Selasa, 17 Des 2019 20:17 WIB

Komunitas Cium Kehadiran Suzuki Baleno Terbaru

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki Baleno hatchback Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Kabar santer terdengar dari komunitas Baleno Club Tangerang sebagai bagian dari komunitas nasional Baleno Club Indonesia (BCI). Mereka mendengar Suzuki tengah siap mempersiapkan model terbaru dari Baleno.

"Iya saya sudah mengetahui dari berita online yang di-share via whatsapp. Kerenlah, udah modern dan modelnya gak kalah dari kompetitornya," ujar Syachrul anggota komunitas Suzuki Club Tangerang, yang memiliki Baleno Generasi kedua tahun 2000.



Jika dilihat dari sejarah panjang Suzuki Baleno di Indonesia, mobil pabrikan Jepang ini pernah merasakan menjadi salah satu mobil terbaik yang ada di Indonesia mulai sejak kelahirannya 1996.

Generasi pertama Suzuki Baleno diperkenalkan dengan mesin segaris 4 silinder berkapasitas 1.600 cc. Mobil ini diluncurkan pada 1995 sebelum digantikan pada versi facelift-nya pada tahun 2000, dengan berbagai perubahan desain yang tidak terlalu kotak. Perubahan lain juga terlihat dari speedometer, dan mesin yang awalnya ditawarkan 1.600cc menjadi 1.500cc.

Suzuki Baleno HatchbackSuzuki Baleno Hatchback Foto: Dina Rayanti


Baleno terus berubah dan terus menggoda pencinta Suzuki di Indonesia. Hingga generasi terakhir yang saat ini masih diperkenalkan dengan tampilan hatchback. Dengan banderol mulai Rp 218 juta hingga Rp 230,5 juta.



Dengan menggendong mesin K14B, 4-silidner segaris berkapasitas 1.373 cc, 16 katup, DOHC, VVT, dan menjadi pesaing dari Honda Jazz dan Toyota Yaris . Dan kini, Suzuki dikabarkan akan memperkenalkan model terbaru Suzuki Baleno.

Simak Video "Sporty! Ini Tampilan Suzuki New Baleno Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com