Senin, 16 Des 2019 20:38 WIB

Masih Eksis, Pecinta Suzuki Baleno Sering Kopdar

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: dok. Baleno Club Tangerang
Tangerang - Lama tak terdengar, rupanya pencinta Suzuki Baleno masih tetap eksis. Kali ini dibuktikan komunitas Suzuki Baleno yakni Baleno Club Tangerang, sebagai bagian dari komunitas nasional Baleno Club Indonesia (BCI), tak pernah melewatkan kegiatan bersama untuk saling mempererat silaturahmi.

Seperti rilis yang diterima detikcom, para pemilik Baleno di kawasan Tangerang, rupanya tiap pekannya selalu mengadakan kopdar (kopi darat). Lokasi berkumpulnya selalu memanfaatkan Summarecon Digital Center atau dikenal SDC Tangerang.



Memang tak banyak anggotanya Baleno Club Tangerang yang sepakat dideklarasikan pada 23 Februari 2003 di Lembang, Jawa Barat ini. Namun keterikatan setiap anggotanya terjalin ketika kopdar dihadiri tak kurang dari 20-25 orang anggotanya.

"Baleno Club Tangerang adalah komunitas otomotif yang berdiri karena kesukaan orang pada Suzuki Baleno," ujar Toink, dari Baleno Club Tangerang.

Komunitas Suzuki Baleno Komunitas Suzuki Baleno Foto: dok. Baleno Club Tangerang


Bahkan Toink pemilik Baleno kelahiran 2008 ini sudah yang sudah bergabung Baleno Club Tangerang sejak berdiri ini, rela tidak menjual Suzuki Balenonya. Bahkan keluarga Toink juga mendukung untuk terus menggunakan Baleno dan tidak ada niatan untuk menjualnya, terlebih menggantinya dengan mobil lain.

Komunitas Suzuki BalenoKomunitas Suzuki Baleno Foto: dok. Baleno Club Tangerang


Karena sejarah panjang keluarga bersama Suzuki Baleno miliknya. Salah satunya dengan melakukan perjalanan touring panjang terjauhnya ke Magetan, Jawa Timur. Saat ini catatan odometernya sudah lebih dari 200 ribu kilometer.



Sebagai catatan, Jambore Nasional Baleno Club Indonesia selalu menjadi agenda para pemilik Baleno di Tangerang ini untuk menjaling kekeluargaan dengan sesama pemilik Baleno seluruh Indonesia. Jambore Baleno terakhir digelar 19-20 Oktober 2019. Para komunitas berkumpul di Soreang, Bandung. Diyakini hadir ratusan member Baleno dari berbagai kota di Tanah Air.

Tahun 2017 digelarnya Jambore Nasional Baleno Club Indonesia lalu di Hotel Wujil, Semarang. 20 anggota Baleno Club Tangerang berangkat untuk berjumpa dengan pengguna Baleno lainnya.

Simak Video "Komunitas Pecinta Anjing Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com