Sabtu, 14 Des 2019 19:27 WIB

1.000 Mobil Buat Sesak Jamnas Mobilio Indonesia Community

M Luthfi Andika - detikOto
Komunitas Honda mobilio Foto: Pool (Mobilio Indonesia Community)
Jakarta - Komunitas Mobilio Indonesia Community hari ini menyelenggarakan acara Jambore Nasional 2019 (Jamnas), di Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Lebih gila lagi, ajang ini dipadati 1.000 kendaraan dari berbagai jenis merek mobil dari wilayah Sabang sampai Merauke.



Seperti rilis yang diterima detikcom, Kegiatan yang dilaksanakan di Podomoro Golf View (PGV) Cimanggis ini terdiri dari berbagai rangkaian acara, salah satunya yakni pengurangan emisi gas buang yang dilakukan pada 1.000 kendaraan, dimana aktivitas ini juga akan memecahkan rekor MURI.

Ketua Umum Komunitas Honda Mobilio Indonesia Community, Chandra Satrya Ananda menjelaskan penciptaan rekor MURI ini juga melibatkan pemerintah Depok. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan komunitas Honda Mobilio terhadap upaya pemerintah dalam mengurangi polusi khususnya di wilayah Jakarta dan di pinggiran-pinggiran Jakarta.

Komunitas Mobilio CommunityKomunitas Mobilio Community Foto: Pool (Komunitas Mobilio Community)


"Tingkat polusi yang semakin tinggi akan mengancam kehidupan kita semua. Dengan tingkat emisi yang terjaga, komunitas Honda Mobilio ingin menjadi bagian penciptaan lingkungan dan udara bersih," jelas Chandra di Depok, Sabtu (14/12/2019).



Chandra juga menjelaskan selain program emisi gas buang, kegiatan lain yang dilakukan yakni kontes modifikasi yang melombakan dua kategori terbagi menjadi 64 kelas dan memilih 3 juara The Best Car. Modifikasi ini diikuti tidak hanya dari Honda Mobilio, namun juga kendaraan lainnya.

Komunitas Mobilio CommunityKomunitas Mobilio Community Foto: Pool (Komunitas Mobilio Community)


"Selain Jamnas dan modifikasi, kami juga melakukan engagement family dengan slogan "Family and Fun Community" yang menjelaskan bahwa kemanapun kami pergi, keluarga kami pasti ikut. Oleh karena itu berbagai aktivitas keluarga dan anak - anak juga kami lakukan seperti lomba mewarnai dan menyediakan panggung hiburan oleh guest star," jelas Chandra.

Simak Video "Komunitas Airwheel, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com