Jumat, 29 Nov 2019 11:26 WIB

Trik Komunitas Chevrolet Atasi Hengkangnya GM dari Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: CruzOr Indonesia Foto: CruzOr Indonesia
Jakarta - Hengkangnya General Motors (GM) dari Indonesia mungkin akan membuat pengguna mobil kelimpungan. Bagaimana soal perawatan mobil ke depan?

Komunitas pengguna mobil Chevrolet Cruze dan Orlando yang tergabung dalam CruzOr Indonesia sudah menyiapkan sejumlah trik.

"Menghadapi rencana tersebut, memang banyak kekhawatiran yang timbul, terutama yang terkait dengan perawatan kendaraan, namun kami sebagai pengurus akan tetap berusaha memberikan support bagi semua rekan-rekan pemilik Chevrolet Cruze dan Orlando yang tergabung di CruzOr Indonesia," ujar Ketua Umum CruzOr Indonesia Hari Marwanto.
Trik Komunitas Chevrolet Atasi Hengkangnya GM dari IndonesiaFoto: Dok. CruzOr Indonesia



Pengurus CruzOr akan melakukan coaching clinic seperti bagaimana cara melakukan perawatan mobil sendiri (DIY) bagi pengguna mobil Cruz dan Orlando. Komunitas juga akan membantu anggotanya mencari bengkel non resmi yang kompeten serta mencari penyedia suku cadang.

General Motors yang punya merek Chevrolet di Indonesia memutuskan untuk menghentikan penjualan mobil pada bulan Maret 2020. Kabar tersebut diakui Hari menimbulkan kekhawatiran tapi anggota mereka masih solid sampai saat ini.

Buktinya hari Sabtu, 23 November 2019 yang lalu komunitas ini menggelar perayaaan ultah ke-7 yang dihadiri oleh puluhan anggota yang datang dari beberapa chapter seperti Jakarta, Tangerang Raya, Depok, Bekasi dan juga Makassar. Acara sederhana tersebut digelar di sebuah restoran di seputaran BSD, Tangerang.

Trik Komunitas Chevrolet Atasi Hengkangnya GM dari IndonesiaFoto: CruzOr Indonesia


"Dalam kesederhanaan dan kebersamaan, kami memperingati tujuh tahun hadirnya CruzOr mewarnai dunia otomotif Indonesia dan syukur alhamdulillah, bisa dihadiri oleh banyak member, baik yang dekat maupun jauh," ujar Hari.

Hari menambahkan, forum silaturahmi ini juga diharapkan semakin dapat memperkuat ikatan kebersamaan yang sudah lama terjalin antara semua anggota di mana pun berada.



Simak Video "Chevrolet Pamit dari Indonesia, Bagaimana Nasib Penggunanya?"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com