Minggu, 27 Okt 2019 12:25 WIB

Dukung Wisata Otomotif, Komunitas D.Cab.Id Gelar Safety Driving

Muchus Budi R. - detikOto
Foto: Dok.Istimewa Foto: Dok.Istimewa
Karanganyar - Komunitas otomotif Double Cabin Indonesia (D.Cab.Id) menyelenggarakan ulang tahun ke 12 di Tawangmangu Camp Resort, Karanganyar, Jawa Tengah selama tiga hari.

Juru bicara komunitas, Anton Bayu Samudra, mengatakan kegiatan ini bagian dari program mendukung pertumbuhan wisata otomotif di Indonesia sekaligus sosialisasi pada masyarakat terutama bagi anggota untuk safety driving.


"Kegiatan berlangsung selama tiga hari dari 25 hingga 27 Oktober 2019 dan menjadi ajang silaturahmi bagi para peserta sekaligus menjadi acara keluarga besar karena diisi dengan lomba-lomba bahkan juga ada lomba masak di alam terbuka," ujar Anton dalam keterangannya yang diterima detikcom, Minggu (27/10/2019).

Acara memang beragam mulai dari camping bareng, Offroad Extreme, Touring, Car Contest, Games, Charity hingga Parade Music 2019. Target peserta 250 mobil double cabin dengan total 700 orang di lokasi wisata Tawangmangu Camp Resort, Karanganyar, Jawa Tengah.

Dukung Wisata Otomotif, Komunitas D.Cab.Id Gelar Safety DrivingFoto: Dok.Istimewa


Ketua pelaksana, Zico Yusuf Alfarizi, mengatakan acara tahunan yang diadakan komunitas Double Cabin Indonesia ini tuan rumahnya memang Chapter Jawa Tengah yang sengaja memilih destinasi wisata yang terkenal ini sebagai tempat pelaksanaan event.

"Kalau pemerintah bisa memfasilitasi, tahun-tahun ke depan kita bisa undang komunitas Double Cabin dari mancanegara sekaligus promosi pariwisata Indonesia," kata Zico Yusuf.

Tempat wisata Tawangmangu dipilih karena daerahnya sejuk di lereng barat Gunung Lawu yang menjadi andalan wisata alam di Solo. Pemandangan hijaunya indah menyejukkan mata dan mampu menjaring kunjungan wisatawan dari dalam dan luar negri.

"Fasilitas yang disediakan di tempat wisata ini juga terbilang lengkap dan ada berbagai tempat wisata alam yang bisa kami manfaatkan bersama teman maupun keluarga besar D.Cab-ID " kata Zico.

Komunitas otomotif Double Cabin Indonesia (D.Cab.Id) adalah komunitas yang menampung para penggemar mobil double cabin dan telah berdiri sejak tahun 2007. Berbagai event digelar untuk penyaluran hobi maupun menjalin tali silaturahmi antar anggota yang saat ini telah mencapai lebih dari 2.500 mobil dari berbagai penjuru Indonesia.

"Untuk event tahun ini peserta dijadwalkan datang dari Mataram ( Lombok), Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Pekan Baru (Riau), Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Sulawesi Tengah dan Jawa Tengah," tambahnya.



Menurut Zico, solidnya komunitas D.Cab.ID juga tidak lepas dari kegiatan-kegiatan yang telah menjadi wadah komunikasi antar pemilik double cabin maupun nonanggota untuk mengembangkan sektor otomotif di Indonesia.

Dalam pertemuan ini pihaknya juga menyelenggarakan lomba-lomba untuk Best Offroad Style, Camper Style, City Sleeker, BlinkBling, Engine Modification. Favorite Car, Best Car's Owner dan Best of The Best A12 D.Cab Car.Kriteria penilaian dari tampilan mobil secara umum, Kaki-kaki, eksterior umum dan aksesoris tambahan.

Simak Video "Bupati Tegal Diteror, Mobil Dinasnya Dibakar Pria Misterius"
[Gambas:Video 20detik]
(mbr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com