Jumat, 18 Okt 2019 09:11 WIB

Puluhan Supercar Sambangi Banyuwangi

Ardian Fanani - detikOto
Foto: Ardian Fanani Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Puluhan supercar berbagai merk dan jenis terparkir rapi di halaman Bandara Internasional Banyuwangi. Mobil-mobil mewah bermerk dari Ferrari, Lamborghini, McLaren, Porsche, Lexus dan Aston Martin itu berasal dari berbagai Kota besar di Indonesia yang tergabung dalam komunitas Brotherhood Club Indonesia (BCI). Mereka menggelar city Tour dan mengunjungi destinasi wisata Marina Boom Banyuwangi.

Suara raungan khas dari knalpot supercar terngiang memekakan telinga. Puluhan anggota Brotherhood Club Indonesia (BCI) mencoba mulusnya jalanan kota Banyuwangi dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, Kamis sore (17/10/2019).

Ketua Brotherhood Jawa Timur, Rahmat Nurendra mengaku sangat terkesan dengan keramahan dan sambutan hangat warga Banyuwangi. Selama perjalanan dari Bandara Internasional Banyuwangi hingga ke Pantai Boom, sepanjang perjalanan warga sangat antusias dan tertib.


"Kami sangat senang ternyata Banyuwangi indah. Sepanjang jalan kita mendapatkan sambutan. Masyarakat Banyuwangi sangat sopan. Kami pun lebih sopan," ujarnya kepada detikcom.

Kedatangannya ke Banyuwangi bersama komunitas BCI tak lain rangkaian tour ke pulau Dewata. Selain kegiatan sosial, mereka juga bakal menghadiri pernikahan sahabat BCI di Bali.

"BCI se Indonesia ada 70 an mobil, besok nyebrang ke Bali kita akan melewati pantai Lovina, makan siang dan menghadiri pernikahan. Intinya kami dari BCI tidak eksklusif mengedepankan persaudaraan," tandasnya.

Sementara itu, Kadafi Kadiso tuan rumah city Tour BCI di Banyuwangi mengatakan, komunitas BCI berada di Banyuwangi selama sehari semalam. Rombongan setelah menempuh perjalanan dari Bandara Internasional di Banyuwangi finish di Pantai Marina Boom untuk melepas tukik dan menikmati senja di pantai ujung Timur pulau Jawa.


"Mereka datang dari Surabaya, Semarang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta dan masih banyak lagi," tambahnya.

Selanjutnya, mereka akan kembali menempuh perjalanan ke hotel Dialoog untuk menikmati santap malam dengan dihibur Lalare orkestra. Baru Jumat pagi (18/10) rombongan BCI akan menempuh perjalanan ke Bali.

Kehadiran mobil dengan harga selangit ini menjadi daya tarik tersendiri bagi sejumlah warga. Mulai dari titik keberangkatan, tidak sedikit warga yang mengabadikan momen dengan berfoto di samping mobil dan berlatar mobil mewah tersebut. Termasuk di sepanjang perjalanan hingga ke finish di pantai Marina Boom Banyuwangi. Moment special itu tidak dilewatkan dengan mendokumentasikan melalui ponsel pintarnya.

"Mobilnya keren-keren. Kapan lagi bisa foto mobil mewah, jarang-jarang ada mobil berkelas seperti ini," ujar Joko warga Desa Kalirejo, Kecamatan Kabat ini.

Terpisah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menyambut baik kedatangan rombongan Brotherhood Club Indonesia (BCI) di Banyuwangi. Kehadiran rombongan pemilik supercar di penjuru kota di Indonesia ini menunjukkan Banyuwangi sudah menjelma sebagai kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).


"Terima kasih kepada Brotherhood Club Indonesia yang telah memilih Banyuwangi sebagai tempat persinggahan. Meski sebentar tapi cukup memberi makna bagi masyarakat dan khususnya pariwisata Banyuwangi," ujarnya.

Banyuwangi dalam beberapa tahun ini, kata Anas melejit menjadi kota yang siap dikunjungi berbagai kalangan. Pertumbuhan hotel berbintang dan atraksi pertunjukan seni budaya menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung di Banyuwangi.

"Mari berkunjung ke Banyuwangi, anda pasti akan kembali," pungkasnya.

Simak Video "Canggih! Super Car Ini Terbuat dari Serat Tanaman"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com