Minggu, 04 Agu 2019 08:28 WIB

Bandung Lautan Mercedes-Benz

Yudha Maulana - detikOto
Mobil klasik ikut dipamerkan di Merceday Benz Bandung Foto: Yudha Maulana Mobil klasik ikut dipamerkan di Merceday Benz Bandung Foto: Yudha Maulana
Bandung - Kota Baru Parahyangan yang berada di Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tampak seperti lautan mobil Mercedez-Benz. Lebih dari 3.000 mobil Mercedez-Benz terparkir di sepanjang jalan kurang lebih 5 kilometer, saat Merceday Benz Indonesia Internasional yang keempat digelar, Sabtu (2/8/2019).

Acara yang diinisiasi Mercedez-Benz Indonesia (MB INA) ini menjadi ajang kumpul para pecinta otomotif, terutama penggemar Mercy dari seluruh wilayah di Indonesia. Tak hanya itu, even ini juga dihadiri perwakilan dari Malaysia, Brunei, Singapura dan Kenya. Acara ini berlangsung dari 2 hingga 4 Agustus 2019.

"Alhamdulillah yang konfirmasi hadir ada 90 klub," ujar Ketua Penyelenggara 4th Merceday Benz Indonesia Internasional Riksa Aulia Rachmansyah saat sesi jumpa pers.



Tema See, Hear and Feel menjadi tajuk yang diangkat dalam even berskala Asia Tenggara ini. Dalam acara ini juga digelar Talkshow otomotif dengan narasumber Motomobi, Edwinsyah dan Diandara Gauntama. Pasalnya, penyelenggara ingin mengajak para pengunjung untuk mengenal lebih dekat dengan mobil pabrikan Jerman tersebut.

Acara ini juga dimeriahkan dengan kehadiran band The Groove dan band lokal lainnya. Suasana kian semarak dengan hadirnya puluhan stall makanan yang siap memanjakan lidah. "Karena pengunjung kebanyakan keluarga, maka dari itu kami membuat acara Merceday Benz 2019 beragam. Kami menyediakan playground, culinary corner, lomba mewarnai, lomba cover dance dan masih banyak lagi," kata Riksa.

Bandung Lautan Mercedes-BenzFoto: Yudha Maulana




Acara ini didukung penuh oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat. "Even ini menyedot perhatian dari dalam dan luar negeri, tentunya bisa menggenjot perekonomian daerah," ujar Kepala Disparbud, Dedi Taufik.

Simak Video "Mencoba Sedan Elegan, Mercy C-200 Avantgarde"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed