Senin, 15 Jul 2019 18:11 WIB

Touring Mobil Bawa Ular Peliharaan, Bagaimana Sensasinya?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
KTCI Touring bareng hewan peliharaan ekstrem seperti ular Foto: KTCI KTCI Touring bareng hewan peliharaan ekstrem seperti ular Foto: KTCI
Bekasi - Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI) menggelar touring perayaan ultah yang kedua dengan cara yang unik. Touring bareng hewan peliharaan seperti ular dan musang!

Touring ini digelar oleh KTCI chapter Bekasi Raya. Berkolaborasi dengan komunitas pecinta reptil dan komunitas pecinta hewan Bekasi, peserta touring mendapat edukasi dan tips and trik seputar penanganan satwa tersebut jika berada dalam mobil dengan perjalanan yang cukup jauh.
Hayo berani megang?Hayo berani megang? Foto: KTCI




"Untuk amannya menggunakan kandang atau tas serta tidak lupa mengelus-elus bak anak sendiri agar satwa tersebut tidak stres dan merasa dilindungi serta persiapan makanannya jangan sampai lupa," ujar Dewis dari Perkumpulan Pecinta Reptil Bekasi dan Heres dari Bekasi Satwa Community yang mengikuti touring.

KTCI touring dengan hewan peliharaanKTCI touring dengan hewan peliharaan Foto: KTCI



Sementara itu dari sisi medis membawa hewan dalam perjalanan jauh khususnya tidak masalah untuk kesehatan. "Boleh sekali-kali kita buka jendela untuk pertukaran udara dalam kabin mobil apabila kita menggunakan AC baik juga untuk menekan tingkat stress satwa tersebut," ujar Drh. Ani Kurniasih yang ikut mendampingi dalam perjalanan ke Subang.

Touring Mobil Bawa Ular Peliharaan, Bagaimana Sensasinya?Foto: KTCI



Bagaimana sensasi touring bareng ular? "Sensasinya pengen buru-buru sampai," ujar Rizal dari KTCI sambil bercanda.

Touring bareng hewan-hewan eksotis ini dilaksanakan pada 13-14 Juli 2019 dengan tujuan Bekasi-Subang. Touring dimulai dengan persiapan kondisi kendaraan di Auto2000 Cikarang.

Pengecatan mushollaPengecatan musholla Foto: KTCI


Touring juga diwarnai agenda baksos berupa pengecatan musholla Al Amin Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Subang. "Agar musholla tampak lebih segar dan bersih" ujar Ketua Pelaksana Kegiatan Touring, Haston.

Touring menuju wisata alam Capolaga, SubangTouring menuju wisata alam Capolaga, Subang Foto: KTCI

Selama 2 tahun berdiri, KTCI Chapter Bekasi sendiri sudah mempunyai lebih dari 150 member premium.



Touring Mobil Bawa Ular Peliharaan, Bagaimana Sensasinya?
(ddn/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com