Sabtu, 26 Jan 2019 11:58 WIB

Wadah Pemersatu Pecinta BMW dan Mercedes-Benz

Rizki Pratama - detikOto
Komunitas Mercedes-Benz Foto: Rizki Pratama/detikOto Komunitas Mercedes-Benz Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta - Rivalitas duo merek Jerman, Mercedes-Benz dan BMW tidak hanya terjadi di dalam bisnis. Para konsumen dan penggunanya pun kerap kali tidak mau disandingkan satu sama lain.

Namun dalam sebuah komunitas Bimmer Benz Indonesia (BBI), perselisihan tersebut seakan luntur. Kedua merek dengan kedua pemiliknya sangatlah akur dalam sebuah komunitas yang informal tersebut.



"BBI ini bukan komunitas klub seperti yang lainnya. Biasanya para pemilik Mercy atau BMW sudah punya klub masing-masing tapi ada di antara mereka yang ingin menjalin silaturahmi oleh karena itu BBI ada," ujar Founder BBI, Pae Bowo saat ditemui detikoto pada Sabtu (26/1/2019) dalam peringatan 2 tahun mereka di Kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Komunitas Mercedes-BenzKomunitas Mercedes-Benz Foto: Rizki Pratama/detikOto


Bowo menjelaskan BBI adalah sekumpulan pengguna Mercedes-Benz dan BMW di Indonesia. BBI berdiri pada tahun 2017 dengan melakukan turing dari Anyer menuju Cimahi, Bandung.

"Jadi Bimmer Benz ini adalah sekumpulan pemakai Mercy dan BMW yang tersebar di seluruh Indonesia. Kumpulan ini diawali pada 19 Januari 2017 kita turing dari Anyer menuju Cimahi," ungkap Bowo.



Turing tersebut juga dikatakan sebagai turing pertama yang dilakukan oleh dua merek berbeda tersebut. "Itu sebelumnya belum pernah ada di seluruh dunia turing bersama-sama antara BMW dan Mercy, ini menjadi momen di Indonesia dan dunia mungkin belum ada yang sebanyak dan sejauh itu," kenang Bowo.

Memperingati ulang tahun ke-2, BBI menggelar acara silaturahmi yang dimulai dengan konvoi 90 mobil Mercedes-Benz dan BMW dari Cilandak menuju Gatot Subroto, Jakarta Selatan pagi harinya. Di Gatot Subroto, BBI mengundanga berbagai komunitas lain dengan menyuguhkan berbagai rangkaian acara hiburan.

"Pagi tadi kita buka dengan konvoi 90 mobil dari Citos ke Telkomsel Smart Office. Di Sini kami bebas siapapun boleh datang bahkan komunitas motor pun boleh dalam peringatan ulang tahun BBI ke-2 ini," pungkas Bowo. (rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com