Rabu, 16 Jan 2019 19:59 WIB

Avanza 2019 Baru Meluncur, Xpander Siapkan Amunisi?

Ridwan Arifin - detikOto
Xpander jadi mobil operasional Garuda Indonesia Foto: Mitsubishi Xpander jadi mobil operasional Garuda Indonesia Foto: Mitsubishi
Jakarta - Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan Avanza & Veloz anyar di pertengahan bulan Januari 2019. Fitur-fitur anyar ditawarkan untuk menggoda konsumen di Tanah Air.

Sebagai salah satu kompetitor mobil sejuta umat, akankah Xpander melakukan penyegaran dalam waktu dekat ini? wacana tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan komunitas Xpander Mitsubishi Owner Club (Xmoc).

"Jangan salah dengan peluncuran Veloz baru ini Xpander rencananya juga bakal melakukan penyegaran, diskon juga," ungkap Ketua Umum Xmoc Jawa Barat, Ruddy Panggabean.



Lebih lanjut saat ini Xpander masih menggunakan lampu LED, kabarnya juga mendapat sentuhan baru dengan menggunakan lampu projector.

"Kalau saya dengar Xpander 2019 ini lampunya udah keluar pakai projector, sama tape-nya dibagusin yang ultimate, saya dapat info dari orang dalam juga sih, tunggu aja pokoknya" ungkap salah satu anggota Xmoc, William.

Sebelumnya pemilik kendaraan Xpander cukup iri dengan produk yang diekspor karena dinilai lebih banyak fitur daripada pasar dalam negeri. Apalagi tombol cruise control terlihat berada di kemudi sebelah kanan Xpander yang siap diekspor ke Filipina.



"Tapi sebenarnya gini, ubahan Xpander yang sebelumnya juga atas konsultasi dengan kami, waktu itu kita ada rapat dengan petinggi-petinggi Jepang, mereka minta kekurangan Xpander seperti apa," ungkap salah satu founder Xmoc, Hari Suwondo.

"Kita beri masukan termasuk cruise control, terus juga Xpander waktu itu nggak ada auto-lock atau sensor mundurnya, kita mengajukan dengan mereka kalau bisa ditambahin, kenapa dengan harga yang tidak nambah mahal tapi bisa memuaskan orang," ungkapnya.

Akhirnya per 1 Oktober, Mitsubishi resmi menjual Xpander dengan fitur cruise control dalam varian tertinggi, Ultimate AT.

Tonton video primadona kelas baru di segmen Low MPV!

[Gambas:Video 20detik]

(riar/ruk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed