Sabtu, 10 Nov 2018 17:27 WIB

Komunitas R Club Indonesia Genap Berumur Satu Tahun

Ridwan Arifin - detikOto
Honda Civic Type R. Foto: Dok. Honda Honda Civic Type R. Foto: Dok. Honda
Jakarta - Komunitas R Club Indonesia merupakan perkumpulan para pemilik Honda Civic Type R FK-8 untuk seluruh wilayah Indonesia. Tepat pada tanggal 10 November 2018, R Club Indonesia genap berumur satu tahun.

Untuk merayakan hari jadinya, para member R Club Indonesia dari wilayah Jabodetabek dimulai dengan konvoi dari Plaza Barat Gelora Bung Karno menuju Resto Sofia Gunawarman.



Sebagai bentuk kepedulian sosial, di akhir acara R Club Indonesia juga melakukan kegiatan sosial denan pengumpulan dana untuk para korban musibah bencana alam di Palu-Donggala.

Sejak pertama kali diresmikan pada bulan November tahun lalu. Untuk saat ini jumlah anggota R Club Indonesia berjumlah 29 orang. Ia berharap agar anggota komunitas semakin lebar sehingga memudahkan untuk saling bertukar informasi.

"Jumlah anggota R Club terus berkembang saat ini, berawal dari 6 anggota sekarang sudah ada 34 anggota, dan R Club Indonesia menjadi wadah sharing informasi sesama pengguna Type R FK-8," ungkap Ketua Umum R Club, Luckas Dwinanda.



"Salah satu contoh kegiatan rutin kita adalah track day bareng, dan yang terpenting R Club Indonesia ini jangan sampai menjadi komunitas yang hanya rutin track day saja, tetapi juga harus melakukan sesuatu yang sifatnya sosial dalam Anniversary yang pertama ini kami melakukan charity untuk Palu-Donggala," sambung Luckas.


R Club IndonesiaR Club Indonesia Foto: Ridwan Arifin

Untuk keanggotaan, Luckas Tjandra mengatakan tidak ada pembatasan usia, siapa saja saja pemilik Honda Civic Type R dapat ikut bergabung serta sifatnya sukarela.

"Untuk saat ini anggota hanya Honda Civic Type R FK-8 tapi tidak menutup kemungkinan untuk type lain bisa bergabung," ungkap Luckas. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com