Senin, 18 Des 2017 18:18 WIB

Cari Suku Cadang Mobil Holden Gampang-gampang Susah

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rangga Rahadiansyah Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Holden merupakan salah satu mobil tua yang ada di Indonesia. Di Indonesia, pencinta mobil Holden tergabung dalam komunitas Holden Indonesia. Berumur tua, bahkan ada yang memakai Holden tahun '60-an, suku cadang mobil Holden gampang-gampang susah ditemukan.

"Dibilang gampang kayak dulu nggak, dibilang susah juga nggak. Tapi, fast moving masih ada toko suku cadangnya. Walaupun mungkin nggak 100 persen asli tapi paling tidak masih bisa kami pakai," kata Ketua Umum Holden Indonesia, Indra Growong, kepada detikOto.

Memang, Indra mengakui ada beberapa suku cadang yang sulit ditemukan. Terutama untuk aksesori dan body part.

"Kalau nggak ada kami order ke luar," kata Indra.

Tapi, saat ini hampir semua suku cadang ada. Kalaupun tidak ada di Jakarta, pemilik Holden se-Indonesia bisa saling berbagi informasi terkait ketersediaan suku cadang.

"Karena biasanya di tiap kota ada toko. Biasanya kita cari di teman-teman. Kalau nggak ada ya mau nggak mau kita order ke luar," katanya.

Ada juga suku cadang yang bisa mencomot dari mobil lain. Tapi, tak semua pemilik mobil Holden mau seperti itu.

"Banyak teman-teman kita yang fanatik maunya Holden ya Holden. Tapi ada juga yang kanibal pakai punya mobil lain. Misalnya power steering Holden penyakitan atau susah dapatnya, jadi ada yang pakai punya Crown, ada yang pakai punya Cherokee. Banyak hal-hal lain yang kita comot dari mobil-mobil lain. Tapi balik lagi ownernya mau atau tetap fanatik pilih sparepart Holden," ucap Indra. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed