Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 05 September 2017, 18:47 WIB

Orang Brunei Kaget Mobil Tua Toyota Kuat Touring 3 Negara

Ruly Kurniawan - detikOto
Orang Brunei Kaget Mobil Tua Toyota Kuat Touring 3 Negara Kijang dan Veloz Touring 3 Negara (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Dalam perjalanan menerobos tiga Negara dari Pontianak, Malaysia, hingga Brunei Darussalam, komunitas Veloz Community (Velozity) dan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) mendapatkan respons positif dari komunitas di sana. Masyarakat Brunei pun kaget mobil tua Toyota masih kuat touring tiga negara.

"Sambutan dan tanggapan mereka (Toyota di Brunei Darussalam) sangat baik dan terheran-heran juga melihat kijang generasi pertama dan kedua yang kami bawa dari Indonesia. Kuat banget. Penjualan Toyota di sana langsung melejit juga," papar Deni Agus Himawan selaku ketua pelaksana TKCI kepada wartawan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Hal tersebut disetujui oleh salah satu komunitas Toyota Kijang Brunei Darussalam yang juga dihadirkan oleh pihak TKCI, Shamrin Bin Hj Abd Latif. "Iya mereka (para calon pembeli Toyota) kagum dengan kekuatan dan durabilitas Toyota. Lihat aja, mobil tua nya saja bisa kuat gini," ujarnya.

Dirinya menambahkan, Toyota Veloz yang sudah menjadi mobil favorit di Brunei selama beberapa tahun ke belakang pun ikut tumbuh berkat kegiatan tersebut.

Perjalanan ini dilakukan pada tanggal 12 Agustus hingga kembali ke Jakarta pada 23 Agustus. Tidak hanya melakukan turing, kedua komunitas tersebut juga merayakan HUT kemerdekaan di kedutaan Indonesia yang berada di Brunei Darussalam bersama masyarakat Indonesia lainnya di sana. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed