Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 05 September 2017, 16:36 WIB

Beres Touring 3 Negara Pencinta Avanza dan Kijang Disambut di Jakarta

Ruly Kurniawan - detikOto
Beres Touring 3 Negara Pencinta Avanza dan Kijang Disambut di Jakarta Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Tanpa kendala berarti, pencinta Toyota dari komunitas Toyota Veloz Community (Velozity) dan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) yang tergabung di Toyota Owner Club (TOC) berhasil touring 3 negara dengan jarak tempuh 3.000 km.

Hari ini, mereka disambut Toyota di diler Auto2000 Kelapa Gading, Jakarta. Perjalanan dari Indonesia menuju Malaysia, dan Brunei Darussalam diikuti 45 peserta dengan 4 unit Avanza-Veloz dan 7 unit Kijang mulai dari generasi pertama hingga terakhir.

"Membawa 6 generasi Kijang dan menempuh kurang lebih 30 jam, tidak ada kendala yang berarti kita temui dan kami bersyukur dapat pergi dan kembali bersama-sama," papar Ketua Pelaksana TKCI Deni Agus Himawan di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

"Di Brunei sambutan dan tanggapan mereka (Toyota di Brunei Darussalam) sangat baik dan terheran-heran juga melihat Kijang generasi pertama dan kedua yang kami bawa dari Indonesia. Kuat banget mobil ini," tambahnya.


Beres Touring 3 Negara Pencinta Avanza dan Kijang Disambut di JakartaFoto: Ruly Kurniawan

Petualangan ini dilakukan mulai dari Pontianak pada tanggal 12 Agustus menembus Malaysia dan Brunei Darussalam hingga kembali ke Jakarta pada 23 Agustus. Tidak hanya lakukan touring biasa, kedua komunitas tersebut juga memperingati HUT Kemerdekaan di kedutaan besar Indonesia yang berada di Brunei Darussalam bersama masyarakat Indonesia di sana.

"Bila diberi kesempatan dan tidak ada halangan, kami akan lakukan perjalanan lebih jauh lagi tahun depan yakni ke Jepang," tutup Deni.

"Selamat kepada semua rombongan dari TKCI dan Velozity yang telah sukses melakukan perjalanannya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72. Ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk senantiasa menumbuhkan semangat mengisi kegiatan positif yang berguna bagi bangsa dan Negara," ujar Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor (TAM),Henry Tanoto.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed