Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 19 Juni 2017, 04:25 WIB

Touring dan Baksos Komunitas CruzOr di Cirebon

Audy Saroinsong - detikOto
Touring dan Baksos Komunitas CruzOr di Cirebon Foto: CruzOr
Cirebon - Komunitas mobil tidak semata-mata jadi tempat kongkow, tapi juga bisa sebagai wadah untuk berbagi dengan sesama. Dalam rangka merealisasikan salah satu program rutinnya untuk membantu yang berkekurangan, pada hari Sabtu, 10 Juni 2017 yang lalu, CruzOr (Cruze Orlando) Indonesia telah menyelenggarakan bakti sosial di Cirebon.

"Pada bulan Ramadan kali ini, kami diberi kesempatan untuk mewujudkan kepedulian sosial kami sebagai sebuah komunitas otomotif, dalam bentuk bantuan materi kepada saudara-saudara yang berada dalam kondisi kekurangan," ungkap Ketua Umum CruzOr Indonesia Dani Tejo.

Menurut Dani, kegiatan ini memang merupakan salah satu agenda rutin komunitas yang pasti dilaksanakan setiap tahunnya dan untuk kesempatan kali ini dilakukan bekerja sama dengan rekan-rekan relawan dari Junkstore4charity Cirebon.

Touring dan Baksos Komunitas CruzOr di CirebonFoto: CruzOr


"Kami sudah memulai aktivitas sosial ini sejak tahun 2012 dan sudah melakukan beragam kegiatan yang bersifat sosial bagi banyak orang yang tidak mampu di daerah Cirebon dan sekitarnya, dan pada kesempatan ini kami ucapkan terimakasih atas partisipasi CruzOr Indonesia dalam memberikan sumbangan materi kepada sebagian kecil para jompo dan juga anak-anak yatim piatu di Cirebon ini," ujar Koordinator Junkstore4charity Jily Maulana

Pada kesempatan yang sama Koordinator Touring CruzOr Kuwat Riyanto menjelaskan bahwa kegiatan touring baksos yang bertajuk Indahnya Berbagi Kebahagiaan ini dilakukan dalam 2 sesi berbeda yaitu membagikan sembako kepada orang-orang jompo yang ada di daerah Kesunean, serta membagikan peralatan sekolah pada beberapa anak-anak yatim piatu sekaligus berbuka puasa bersama di Mess Apel Pertamina EP Klayan.

Touring dan Baksos Komunitas CruzOr di CirebonFoto: CruzOr


"Kegiatan baksos kali ini agak sedikit berbeda karena dikemas dalam satu paket dengan touring jarak pendek Jakarta-Cirebon yang diikuti oleh sekitar 20 member dan semoga kegiatan ini dapat kembali dilakukan di waktu-waktu yang akan datang, dengan member yang jauh lebih banyak", pungkas Kuwat. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +