Komunitas Corolla Altis Jalan-jalan ke Baturraden

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 29 Sep 2016 18:12 WIB
Foto: ALTIC
Banyumas - Altis Indonesia Community (ALTIC) mengadakan touring & CSR di kawasan wisata Baturaden, Jawa Tengah. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 24-25 September 2016.

Dalam kegiatan ini, ALTIC melibatkan rombongan touring yang terdiri dari 79 mobil dan 162 member beserta keluarga. Komunitas ini juga menikmati sejuknya udara di lokasi wisata Baturraden, kuliner serta kesenian budaya lokal.

Dalam kesempatan ini ALTIC turut melakukan kegiatan Community Social Responsibility (CSR) dengan tema Go Beyond, Go Green. ALTIC memberikan bantuan bibit cengkeh kepada petani yang kurang mampu, sepatu boot kepada masyarakat dalam rangka sebagai persiapan penanggulangan kebakaran hutan, dan penanaman bibit pohon di Kebun Raya Baturraden (KRB). Pelaksanaan CSR ini bekerjasama dengan Perhutani Banyumas Timur Purwokerto.

"Kami mengajak para member dan keluarga untuk terus menemukan hal-hal baru, dan lebih peduli terhadap isu sosial. ALTIC ingin menjadi lebih dari sekadar komunitas dan memiliki semangat Let's Go Beyond," kata Ketua Umum ALTIC Chairul Fachry.

Kegiatan touring dan CSR kali ini juga dimeriahkan oleh test drive All New Sienta. Sienta telah diluncurkan di awal tahun oleh PT Toyota-Astra Motor.

Rangkaian kegiatan ini pun diramaikan oleh member region Barlingmascakeb (Banjarnegara Purbalingga Banyumas Cilacap Kebumen) yang sedang meningkat pertumbuhan membernya, di bawah naungan Chapter Jawa Tengah.

Untuk diketahui, ALTIC adalah komunitas pengguna dan penggemar Toyota Corolla Altis yang menjadi bagian dari Toyota Owner Club. Kini ALTIC memiliki sekitar 577 anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

ALTIC didirikan pada tanggal 11 November 2011. Kegiatan komunitas ini diisi dengan berbagai jenis acara, mulai dari touring, CSR, safety driving campaign, dan kegiatan amal. (rgr/ddn)