Jumat, 15 Mei 2015 16:03 WIB

Jambore Nasional Suzuki Ertiga

ERCI Sumut Promosikan Danau Toba di Jambore Nasional Bali

- detikOto
Denpasar - Komunitas Ertiga Club Indonesia (ERCI) Sumatera Utara akan mempromosikan wisata Danau Toba dan budaya asal sumut di event Jambore Nasional (Jamnas) ke-2 yang digelar di Bali pada 14-16 Mei. Sumut dinilai memiliki wisata yang tak kalah menarik dengan Bali.

Hal tersebut di dikatakan Ketua ERCI Sumut Muliadin Harahap, yang juga peserta kontingen menuju Bali. Sebanyak 5 unit Suzuki Ertiga diberangkatkan menempuh jalur darat dengan jarak tempuh 3.127KM menuju Denpasar, Bali.

“Yang paling utama kami mengikuti Jamnas ERCI ini adalah kami akan memperkenalkan wisata dan budaya yang ada di Sumut kepada peserta yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia, salah satunya akan kami tampilkan tarian asal nias, foto-foto keindahan Danau Toba dan ole-ole khas Sumut di Bali," ucap Muliadin.

Ada 20 peserta dari anggota ERCI Sumut dengan 5 unit Ertiga, masing-masing 1 mobil diisi 4 peserta dengan waktu perjalanan selama 6 hari. Rute perjalanan yang ditempuh melewati lintas timur, Pekanbaru, Bengkulu, dan Lampung.

Sekretaris ERCI Sumut, Firdaus Nasution yang juga peserta Jambore menambahkan, dalam rangkaian Jamnas Erci, akan menggelar Baksos dengan membersihkan sampah di pesisir pantai Pandawa Bali dengan membagi-bagikan tong sampah

"Ada sebanyak 323 unit mobil Suzuki Ertiga akan ikut membersihkan pantai Pandawa tersebut. Setiap chapter ERCI akan membawa tong sampah masing-masing dan akan diletakkan di pantai, total ada 33 chapter dari Seluruh provinsi di Indonesia akan meramaikan jamnas ERCI ini ,” sebutnya

Sementara itu Area Manager Suzuki Indomobil Sales (SIS) Randy Rezki mengapresiasi ERCI Sumut yang berani mencoba kwalitas mesin Ertiga denga touring lebih dari 3.000 km.

"Ini apresiasi yang luar biasa untuk ERCI di seluruh Indonesia yang siap menempuh jalan jauh lintas pulau mengikuti Jambore Nasional, apresiasi saya juga untuk ERCI Sumut yang akan mempromosikan wisata Sumut yakni Danau Toba di tingkat nasional. Semoga saja, setelah ERCI Sumut memperkenalkan wisata Danau Toba, tahun 2017 Jamnas ERCI bisa digelar di Danau Toba langsung,” paparnya.

Kepala Cabang Suzuki MOP SM Raja, Edwin mengungkapkan pihaknya mendukung penuh Jamnas ERCI yang diikuti oleh ERCI Sumut tersebut. Dukungan tersebut berupa menyediakan service car, memberikan Handy Talky sebagai sarana komunikasi para anggota Erci Sumut selama di perjalanan dan memberikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Melalui turing jarak jauh tersebut, para anggota ERCI Sumut bisa membuktikan kwalitas mesin Suzuki, tingkat keiritan konsumsi BBMnya dan lainnya. Sepanjang perjalanan turing nanti, para anggota turing juga bisa singgah di seluruh dealer Suzuki untuk service car dan menghubungi Halo Suzuki bila ada kendala. Semoga turing ini tidak ada kendala,” pungkasnya.




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com