Minggu, 18 Mei 2014 12:39 WIB

Bentuk Kepedulian Porsche Club Indonesia Kepada 2 Desa di Bali

- detikOto
Denpasar - Setelah 38 pecinta Porsche berkumpul di pulau Dewata, Bali serta mencoba memperkenalkan keindahan Bali Utara, Porsche Club Indonesia (PCI) kembali membuktikan kepeduliannya terhadap sesama.

Pada perjalanan kali ini Porsche Club Indonesia Bali Getaway 2014 melakukan 2 acara sosial sekaligus, seperti mengunjungi dan memberikan sumbangan kepada desa Tanggungwisia dan mendatangi Pura Saraga yang terletak di Nusa Lembongan.

"Terima kasih sudah menerima kami, tujuan kami kemari ialah sedikit memberikan keiklahsan kepada sesama. Mudah-mudahan apapun itu yang kami berikan bisa menjadi sesuatu yang baik untuk semuanya," President Porsche Club Indonesia, Albert Maknawi.

Sambutan hangat juga diberikan setiap desa yang dikunjungi Porsche Club Indonesia.

"Untuk diketahui bersama Nusa Lembongan memiliki luas wilayah sekitar 870 hektar, dengan penduduk desa mencapai 1.917 kartu keluarga (KK) dan terdapat 4.917 jiwa. Di desa ini kami memiliki 7 Pura, dan Saya atas nama masyarakat Lembongan mengucapkan banyak terima kasih, atas kedatangan dan kepeduliannya terhadap kami," ujar Pedesa adat, I Wayan Dangled saat menyambut PCI.

PCI menyempatkan diri untuk mengunjungi Desa Tangguwisia pada 15 Mei 2014 kemarin. Dipiihnya desa Tangguwisia kali ini adalah karena desa ini terletak 'dipinggiran' Bali yang mana sangat berbeda dengan lokasi-lokasi Bali yang sangat ramai dikunjungi para turis.

Selain itu juga, desa ini merupakan tempat kelahiran Ajik Khrisna, yang sudah sangat membantu banyak dalam persiapan dan juga pelaksanaan Bali Getaway 2014 kali ini.

Para partisipan Bali Getaway, disambut antusias oleh anak-anak di desa Tangguwisia, yang telah mengenakan baju t-shirt bergambarkan logo bali getaway dan juga memegang bendera PCI. PCI dan juga Khrisna bersama2 menyumbangkan sejumlah uang kepada Desa Tangguwisia, untuk membantu perkembangan desa tersebut

Selain itu, pada 16 Mei 2014, PCI juga mendatangi Pura Saraga yang terletak di Nusa Lembongan.

Porsche Club Indonesia memilih untuk melakukan memberikan sumbangan di sini, karna Pura ini terletak agak jauh dari perkotaan, dimana untuk bisa sampai disana dibutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk menjangkaunya dari Tanjung Benoa.

PCI menyumbangkan 150 tas sekolah kepada anak-anak SD 1,2,dan 3 dan juga sejumlah uang tunai untuk membantu pura tersebut. Disampaikan kurang lebih sebesar Rp 40 juta telah berhasil diumbangkan kepada dua desa tersebut.

(lth/ady)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com