Buka Bersama dan Baksos FK3O

- detikOto
Kamis, 16 Agu 2012 16:08 WIB
Jakarta - Sebagai payung dari komunitas mobil di Indonesia, Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) tidak melulu berkutat dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat otomotif, namun juga memikirkan interaksi lingkungan dan sosial.

Dalam suasana bulan ramadan, kali ini FK3O menggelar sebuah rangkaian kegiatan sosial yaitu Buka Puasa Bersama dan Bakti Sosial.

Kegiatan Buka Puasa Bersama yang diadakan pada tanggal 28 Juli 2012, di Warung Tekko, Kawasan SCBD – Jakarta Selatan ini selain mengundang wakil-wakil dari klub/komunitas otomotif anggota FK3O juga berbagi kasih dengan anak-anak yatim/piatu yang berasal dari panti asuhan yang berada di sekitar kota Jakarta.

Puncaknya adalah rangkaian kegiatan Bakti Sosial yang akan menyumbangkan kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan kepada beberapa Panti Asuhan dan juga santunan kepada anak-anak yang sedang dirawat di rumah sakit yang berasal dari keluarga kurang mampu. Rangkaian kegiatan Bakti Sosial ini akan dilaksanakan pada awal Agustus 2012.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini FK3O menggalang dana dari anggota-anggotanya, selain itu juga melakukan pelelangan barang-barang cindera mata hasil karya anak-anak cacat.

Pada akhirnya, dengan program kegiatan sosial ini FK3O ingin mempertegas eksistensinya sebagai sebuah organisasi yang lengkap. Karena walaupun berbenang merah dunia otomotif, namun pada hakekatnya insan-insan otomotif adalah sesama ciptaan Tuhan YME, yang harus juga bisa memberikan manfaat terhadap kehidupan sosial dan lingkungannya.

(ddn/ddn)