ADVERTISEMENT

Eh! Ada SPG Robot di GIIAS 2022, Seramah Apa Sih?

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 21 Agu 2022 16:09 WIB
SPG Robot
SPG Robot Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Jalan-jalan ke area Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bakal bertemu dengan hal yang unik. Salah satunya 'SPG Robot' yang berdiri di area booth Nissan di hall 3A, ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

SPG Robot ini digunakan untuk media promosi Nissan. Selain bertugas menyapa pengunjung, Robot itu juga bisa menampilkan informasi terkait produk Nissan.

"Selamat datang di booth Nissan, Hall 3 ICE BSD. Terima kasih sudah berkunjung, nikmati produk terbaik dari Nissan. Jika butuh bantuan, silakan ke Nira, Nira siap membantu," kata saat menyambut pengunjung saat dilihat Minggu, (21/8/2022).

Selain itu, Nira juga menampilkan informasi melalui scan barcode yang terpasang di belakang robot Temi. Nanti pengunjung akan diberikan akses link menuju website Nissan.

SPG RobotSPG Robot Foto: Ridwan Arifin

Menariknya robot ini tidak menabrak atau menyenggol pengunjung. Dalam amatan detikOto, robot tersebut berhenti jika ada penghalang di depannya, dia juga mencari jalan lain untuk bisa lewat. Robot ini turut mencuri perhatian pengunjung, bahkan dipegang-pegang oleh anak kecil.

Di belakang robot tersebut terpasang informasi @eskybot. SPG Robot itu diketahui merupakan produk dari Temi Robot. Pantas saja tidak nabrak orang, pasalnya Temi Robot dibekali teknologi 360 derajat sensor LIDAR.

Pada kesempatan ini Nissan juga memamerkan beberapa produk elektrifikasi unggulannya yaitu The All-New Nissan LEAF dan Nissan Kicks e-POWER.

Nissan Indonesia juga turut memperkenalkan SUV legendaris Nissan New Terra VL 2.5 (4x4) A/T dengan tampilan yang gagah. Selain itu pengunjung juga dapat melihat dan mengenal jajaran mobil Nissan lainnya, seperti Nissan Magnite, Nissan Serena, dan Nissan Livina



Simak Video "Penampakan 2 Mobil Teranyar Suzuki di GIIAS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT