Jakarta Auto Weeks Hadir Tahun Depan, Catat Tanggalnya

Luthfi Anshori - detikOto
Minggu, 21 Nov 2021 15:16 WIB
Pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 tetap menampilkan Sales Promotion Girl (SPG), Tangerang, Sabtu (13/11/2021). Keberadaan bidadari penjaga booth otomotif di pameran GIIAS ini menjadi strategi agen pemegang merek (APM) untuk menarik pengunjung menyambangi booth mereka.
Awal tahun depan akan ada pameran otomotif khusus penjualan mobil. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 akan berakhir hari ini, Minggu (21/11). Namun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah menyiapkan pameran otomotif baru di kuartal pertama tahun 2022. Pameran khusus penjualan mobil ini dilaksanakan pada Maret tahun depan.

Seperti diungkapkan Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2021, Rizwan Alamsyah, industri otomotif Indonesia perlu menjaga momentum penyelenggaraan GIIAS 2021, dengan melaksanakan pameran otomotif lanjutan yang jarak waktunya tidak terlalu jauh. Selain itu, pameran otomotif anyar ini harus dikhususkan untuk penjualan saja.

"Perkembangan di dunia, pameran tidak hanya mengenalkan teknologi baru atau kendaraan baru. Tapi pameran itu juga mementingkan penjualan. Oleh karena itu kami merencanakan untuk mengadakan pameran GIIAS khusus untuk penjualan, tahun depan, selain daripada pameran yang biasa kita lakukan," buka Rizwan dalam Closing Night GIIAS 2021, yang diselenggarakan secara virtual (20/11).

Menurut Rizwan, Gaikindo mendiskusikan dengan pemerintah, bagaimana cara meningkatkan atau memulihkan industri otomotif di tengah pandemi. Solusinya antara lain dengan terus mencoba meningkatkan penjualannya.

"Oleh karena itu prakarsa dari Kementerian Perindustrian, bagaimana kalau GIIAS juga mengadakan pameran (otomotif) yang lebih khusus untuk penjualan saja," ujar Rizwan.

"Jadi tahun depan kita akan ada pameran baru, tambahan dari GIIAS, yaitu Jakarta Auto Weeks, yang rencananya akan diselenggarakan bulan Maret, tanggal 5-13 di JCC (Jakarta Convention Center)," tukas Rizwan.



Simak Video "GIIAS 2021 Berakhir, Mungkin Hal Ini Terlewatkan Buat Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)