GIIAS 2021

Ketika Jokowi Nyetir Mobil Golf Sendiri di GIIAS

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 17 Nov 2021 10:11 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Rabu (17/11/2021). Rencananya orang nomor satu di Indonesia ini akan berkeliling dan meninjau pameran GIIAS 2021.

Jokowi turun dari mobil dinasnya berpelat RI-1 sekitar pukul 09.19 WIB. Terlihat Presiden Jokowi mengenakan setelan kemeja putih, celana hitam yang biasa digunakannya saat berkunjung dan blusukan ke daerah.

Setibanya di lokasi, Jokowi langsung disambut Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi bersama para tamu undangan. Dalam amatan detikcom, panitia menyediakan 4 mobil golf untuk dipakai berkeliling di pameran GIIAS.

Presiden Jokowi nyetir mobil golf sendiri di GIIAS 2021Presiden Jokowi nyetir mobil golf sendiri di GIIAS 2021 Foto: Ridwan Arifin/detikOto

Menariknya, Presiden langsung mengambil kemudi setir sendiri. Setidaknya ada 5 orang yang jadi penumpang bersama Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi meninjau pameran otomotif GIIAS 2021Presiden Jokowi meninjau pameran otomotif GIIAS 2021 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikcom

Pihak pengamanan juga sudah melakukan sterilisasi sejak pukul 07.00 WIB. Dalam pantauan, peserta pameran dan penyelenggara hanya diperbolehkan untuk masuk ke area Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, di Hall 1 dan Hall 10. Hanya beberapa panitia dan awak media yang boleh masuk ke dalam ICE-BSD.

Sebelumnya, Jokowi batal hadir pada pembukaan GIIAS 2021. Dia mengirim Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang untuk hadir pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut.

(riar/rgr)