Kustomfest Tahun Ini Berbeda, Gelar Riding dari Merak Hingga Padang Bai

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 06 Nov 2021 07:38 WIB
The Gade ST150
Kustomfest 2021 pakai format berbeda Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Kustomfest memasuki usia perhelatan yang ke-10 pada tahun 2021. Situasi pandemi tak menyurutkan pergerakan yang selalu mendukung perkembangan Kustom Kulture di Indoneaia.

Kali ini perjalanan 10 tahun Kustomfest dihadapkan pada sebuah tantangan untuk tidak mengumpulkan puluhan ribu pecinta Kustom Kulture sebagai bagian dari hingar bingar acara yang diadakan setiap minggu pertama Oktober di Yogyakarta. Namun kali ini Tema Ride & Drive See You Again yang diusung dalam perhelatan Kustomfest 2021.

"Dalam situasi pandemi kali ini Kustomfest mencoba merangkum sebuah perjalanan sakral yang akan melewati beberapa kota di Jawa dan Bali sebagai suatu momentum untuk bisa kembali bertemu dan bersapa," kata Lulut Wahyudi, Director Kustomfest saat konferensi pers, Jumat (5/11/2021).

"Hampir selama dua tahun ini kita semua membatasi tegur sapa secara langsung dengan semua baik itu kerabat, saudara maupun teman. Salah satu visi dan misi dari perjalanan kali ini adalah untuk mencoba membangun kembali ikatan emosional dari kustomfest dengan semua pecinta Kustom Kulture di Indonesia," ujar Lulut.

Perjalanan Kustom Kulture akan dimulai dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Padang Bai Bali dari tanggal 4-12 November 2021. Para peserta akan singgah di beberapa kota di Pulau Jawa sebelum diakhiri di Pulau Bali.

"Riding ini tertib lalu lintas, patuh dengan aturan yang ada," kata Lulut.

Beragam aktivitas lain di antaranya Kustom Kulture Ride & Greet dengan konten diskusi dan perjumpaan ringan, memberikan Kustomfest's Pick untuk penghargaan karya kustom Kulture yang dipamerkan saat sesi RIDE & GREET dan juga penayangan film dokumenter Kustomfest 2021 #SEEYOUAGAIN.

Berikut ini Jadwal Ride & Drive Kustomfest 2021 #SEEYOUAGAIN

JAKARTA

The Gade Coffee & Gold Salemba
Jumat 5 November 2021

BANDUNG
Eiger Adventure Flagship Store

Sabtu 6 November 2021

The Gade Coffee & Gold Bandung

Sabtu, 6 November 2021

Purwokerto

Tepi Jalan Bistro
Minggu, 7 November 2021

Semarang

The Gade Coffee & Gold Semarang
Senin, 8 November 2021

Solo

The Gade Coffee & Gold Solo
Selasa, 9 November 2021

Surabaya

The Gade Coffee & Gold Surabaya
Rabu, 10 November 2021

Bali

The Gade Coffee & Gold Denpasar
12 November 2021

Loco by Nature

13 November 2021
Attachments



Simak Video "Melihat Sentuhan Baru Motor Jokowi saat Cek Kesiapan MotoGP Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)