Cara Beli Tiket GIIAS 2021: Cuma Dijual Online, Harga Mulai Rp 50 Ribu

Ridwan Arifin - detikOto
Jumat, 22 Okt 2021 07:34 WIB
Acara GIIAS 2019 tak hanya memamerkan mobil-mobil keren, tapi juga SPG cantik yang menjadi pemanis acara. Booth Toyota salah satunya.
Ilustrasi pameran GIIAS 2021 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Tiket Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 hanya dijual secara online. Pun diterapkan protokol yang ketat pada event yang berlangsung 11-21 November 2021 di area pamer Indonesia Convention Center (ICE) BSD, Tangerang. Berikut penjelasannya!

"GIIAS kali ini agak berbeda, kita harus comply dengan protokol yang memang masih berlaku," kata Project Director Sevent Event, Agus Riyadi dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Pertama, tiket yang dijual hanya tersedia secara online. Tiket mulai dijual dari tanggal 25 Oktober 2021. GIIAS 2021 akan mulai membuka program tiket presale di aplikasi GIIAS Auto360.

"Semua pembelian tiket hanya dilakukan melalui aplikasi GIIAS Auto 360. Ini juga diwajibkan pemerintah, karena pemerintah ingin semua yang datang ke pameran itu tercatat," kata dia.

"Usia minimal yang bisa masuk adalah 12 tahun. Jadi di bawah 12 tahun mohon maaf belum diizinkan masuk," sambungnya.

Soal harga, dia mengatakan masih memasang tarif yang sama dengan kali terakhir GIIAS diselenggarakan.

"Tiketnya masih sama di weekdays, Senin - Jumat Rp 50 ribu. Sementara weekend-nya Rp 100 ribu," ujarnya.

Aplikasi PeduliLindungi wajib dimiliki pengunjung GIIAS 2021. Saat memasuki area pameran GIIAS 2021, seluruh pengunjung pun harus sudah menjalani 2x vaksinasi Covid-19 serta terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi.

Selanjutnya, pengunjung akan melakukan check in pada aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area pameran. Protokol lain yang diterapkan seperti biasa, yakni memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak.

Perlu diingat, guna menghindari kerumunan, pihak penyelenggara juga membatasi pengunjung dengan membagi jam kunjung menjadi tiga sesi.

"Ada pembatasan jumlah pengunjung. Kita 25 persen bukan total, ini rentang waktu, di pameran kita buka jam 11.00 sampai jam 8 malam. Itu kita bagi menjadi tiga sesi. Sesi satu; jam 11-14, sesi 2; jam 14 sampai jam 17.00, dan sesi tiga; dari jam 5 sampai jam 8," terangnya.

Syarat lain yang perlu diperhatikan, yakni ketika test drive dan test ride harus mendaftar secara online terlebih dahulu. Pengunjung juga dapat menjadwalkan waktu untuk melakukan Test Drive & Test Ride di GIIAS 2021 melalui aplikasi GIIAS Auto360.

"Semua kegiatan test drive dan test ride akan dilakukan pendaftaran secara online," jelas Agus.

Aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore, daftar dan verifikasi akun, setelah itu dapat langsung menikmati seluruh fasilitas yang ditawarkan aplikasi GIIAS Auto360.

Selain itu penyelenggara juga menyediakan kantong parkir yang terintegrasi dengan shuttle bus dari Aeon Mall, stasiun Rawabuntu, dan Edutown 2 menuju area pameran.



Simak Video "GIIAS 2021 Berakhir, Mungkin Hal Ini Terlewatkan Buat Kamu!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)