Jokowi Buka IIMS Hybrid 2021, Ini Daftar Merek Otomotif yang Berpartisipasi

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 15 Apr 2021 11:19 WIB
IIMS Hybrid 2021
Lokasi pameran IIMS Hybrid 2021 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta -

Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, 15-25 April, resmi dibuka. Ini merupakan pameran otomotif pertama yang digelar sejak terjadinya pandemi virus Corona (COVID-19). Sesuai namanya, IIMS Hybrid diselenggarakan dengan memadukan konsep online dan offline.

"Karena itu terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo, yang kemudian diteruskan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Kepolisian Negara Republik Indonesia dan juga jajarannya," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, di Jakarta, Kamis (15/4/2021).

Atas dasar itu, kami mengajukan diri dengan menyelenggarakan IIMS Hybrid, tentu dengan kelengkapan syarat protokol kesehatan berbasis CHSE," sambung Hendra.

Lanjut Hendra menjelaskan, ada beberapa merek otomotif yang turut hadir memeriahkan perhelatan ini. Di antaranya BMW, Daihatsu, FIN Komodo, DFSK, Honda, Jeep, MG, MINI, dan Mitsubishi.

Selain itu masih ada merek lainnya seperti Renault, Toyota, Wuling, termasuk importir umum seperti Prestige.

"Kemudian merek roda dua yang akan hadir antara lain AHM, Benelli Husqvarna, Italjet, KTM, Kawasaki, Royal Enfield, Selis, Yamaha, termasuk asosiasi PAHAMI. "Hingga puluhan brand aftermarket selama 11 hari gelaran IIMS Hybrid 2021," ujar pria yang akrab disapa Kohen.

Jokowi Buka IIMS Hybrid 2021Jokowi Buka IIMS Hybrid 2021 Foto: Youtube Sekretariat Presiden

IIMS Hybrid 2021 ini dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Istana. Menurut Jokowi, dengan penyelenggaraan pameran ini, reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan. Hal itu juga sekaligus menunjukkan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan event otomotif berskala internasional.

"Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, Indonesia International Motow Show pada pagi hari ini saya nyatakan dibuka," ujar Jokowi.



Simak Video "Menyulap Nmax yang 'Gemuk' Jadi Langsing"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)