IIMS Akhirnya Digelar Lagi, Apa Saja yang Seru?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Sabtu, 10 Apr 2021 09:13 WIB
Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 telah memasuki hari kedua. Pengunjung pun terus meramaikan pameran otomotif tersebut.
IIMS. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akhirnya bakal digelar pekan depan. Sebelumnya, pameran otomotif sempat puasa setahun karena pandemi COVID-19. Kini, Dyandra Promosindo telah mengantongi izin menyelenggarakan IIMS 2021.

IIMS kali ini diselenggarakan secara hybrid yakni bisa ditonton secara online maupun dikunjungi langsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. IIMS Hybrid 2021 akan dihelat pada 15-25 April 2021.

"Dyandra Promosindo mendapatkan kesempatan pertama menyelenggarakan pameran secara hibrida (online dan offline) di tahun ini melalui IIMS Hybrid 2021. Perjalanan mendapatkan izin dari para regulator tentu tidak mudah dalam kondisi saat ini. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Presiden H. Ir. Joko Widodo, yang kemudian diteruskan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang memaklumatkan kesepahaman dari Polda, Polres hingga Polsek, atas dasar itu kami mengajukan diri dengan menyelenggarakan IIMS Hybrid, tentunya dengan memenuhi kelengkapan syarat protokol kesehatan berbasis CHSE. Kami berharap Penyelenggaraan acara ini dapat membuka peluang bagi industri MICE & Event Organizer lainnya agar mendapatkan kesempatan menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya menyesuaikan aturan new normal," kata Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo.

Marketing Director PT Jakarta International Expo (JIExpo) Ralph Scheunemann mendukung penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 yang akhirnya dapat digelar setelah tertunda selama satu tahun. "Dyandra Promosindo mendapatkan izin melakukan pameran IIMS pada 15 April 2021 di tempat kami JIExpo Kemayoran, dimana pameran ini sudah tertunda sejak tahun lalu, karena pandemi Covid-19. Ini kesempatan yang baik dan momen kebangkitan dunia MICE khususnya exhibition, di mana Dyandra mendapatkan kesempatan yang pertama mendapatkan izin menyelenggarakan pameran," katanya.

Akan ada apa saja di IIMS HYbrid 2021? Beberapa APM kendaraan roda empat akan hadir pada IIMS Hybrid 2021 yakni BMW, DFSK, Honda, MG, Mini, Mitsubishi, Prestige, Renault, Toyota, Wuling dan Brand X yang belum diungkapkan. Tak cuma mobil, ada juga brand kendaraan roda dua sebanyak 9 merek yaitu Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, Velocifero. Ditambah puluhan brand Aftermarket selama sebelas hari gelaran IIMS Hybrid 2021 nanti.

Selain kehadiran merek kendaraan roda dua dan roda empat, bertepatan dengan bulan Ramadhan deretan program menarik akan memeriahkan perhelatan IIMS Hybrid 2021, antara lain:

IIMS Opening Ceremony
Alamku Negeriku
Gerakan MICE (GEMICE)
IIMS Awards
IIMS Cahaya Ramadhan
IIMS Community Experience (FK3O & Adi Pro)
IIMS HYBRID MOTOSHOW
IIMS TEST DRIVE & TEST RIDE
IIMS THR Lebaran
IIMS Unique Car
IIMS x Gigas All Star
Indonesian Automodified (IAM)
Indonesian Custom Show
IOF "OFF Road Humanity"
Miss IIMS
PAHAMI Audio Contest
PPMKI
The Wasteland Project
IIMS Closing Ceremony.

Digelar di JIEXpo, Kemayoran, IIMS Hybrid 2021 bakal menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dyandra Promosindo menyediakan fasilitas test PCR/test Swab Antigen di lokasi IIMS Hybrid 2021, JIExpo Kemayoran. Pengunjung yang hadir di masing-masing booth maupun Hall JIExpo Kemayoran akan dibatasi serta terdapat aturan yang ketat bagi pengunjung.

Untuk masuk ke IIMS Hybrid 2021 di JIExpo, Kemayoran, pengunjung harus membeli tiket dengan harga yang sama dengan IIMS sebelumnya. Tiket IIMS tahun ini tetap Rp 50 ribu di hari kerja dan Rp 70 ribu di akhir pekan.

Selain itu, pengunjung virtual IIMS Hybrid 2021, juga tetap bisa merasakan pameran dan mendapatkan program serta promo menarik dari brand dengan mengakses laman www.indonesianmotorshow.com serta menyaksikan melalui Youtube pada akun IIMS_ID.



Simak Video "Jangan Salah! Vespa Jadul Ini Sudah Bertenaga Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)