Senin, 29 Jun 2020 21:50 WIB

Pameran Otomotif IMX 2020 Tetap Digelar, Via Online dan Durasi Cuma 4-5 Jam

Ridwan Arifin - detikOto
Tak hanya menjadi ajang pameran mobil modifikasi dan komponen aftermarket, Indonesia Modification Expo (IMX) 2018 juga menjadi etalase bagi modifikator lokal untuk memperkenalkan karya-karya terbaiknya. Salah satu modifikasi karya anak bangsa yang cukup menarik perhatian di gelaran IMX kali ini adalah bodykit mobil buatan Kiki Anugraha. Ilustrasi Indonesia Modification Expo Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Pameran otomotif Indonesia Modification Expo (IMX) bakal tetap berlangsung pada 10 Oktober 2020. Tak ingin ambil risiko bahaya Covid-19, IMX 2020 bakal digelar dengan konsep hybrid.

IMX Project Director, Andre Mulyadi, mengatakan gelaran IMX 2020 tetap akan diadakan. Tapi jika biasanya pameran IMX berlangsung secara offline di Balai Kartini, Jakarta, kini beralih menjadi virtual audience.

"Kami coba beradaptasi dengan keadaan yang ada sekarang. Event tetap bisa diadakan dan menjadi terobosan untuk teman-teman terutama di industri modifikasi," ungkap Andre saat konferensi virtual, Senin (29/6/2020).

"Tujuannya tetap sama, mempersatukan tiga pilar otomotif, APTM, aftermarket, dan modifikator," tambah Andre.

Andre menjelaskan gelaran ini tetap bisa menarik pengunjung sebab berdasarkan survei pengunjung mereka tahun lalu merupakan generasi yang melek dengan teknologi.

"75 persen pengunjung kami adalah generasi millenial di bawah 35 tahun." kata Andre.

IMX 2020 direncanakan hanya berlangsung selama 1 hari dengan durasi 4 - 5 jam. Para peserta atau tenant dari industri modifikasi dan aftermarket bakal mempresentasikan produk-produknya akan disiarkan secara live.

Sementara bagi para penonton pameran yang berniat membeli barang-barang yang dipresentasikan dapat membelinya secara online melalui marketplace tokopedia yang digandeng oleh IMX.

Meskipun berlangsung secara online, penyelenggara pameran IMX 2020 bakal mengemas konsep tetap menarik, semuanya dikemas selama 4 - 5 jam dari mulai opening acara, produk rilis, hingga give away.

"Hampir semuanya sama. Yang tidak ada itu hanya ada (kompetisi) 50 mobil modifikasi yang biasanya ada di setiap kegiatan event kita ada, tahun ini menjadi tidak ada, sisanya semua sama," kata Andre.

"Ada beberapa mobil modifikasi yang memang mobilnya menjadi produk aftermarket seperti Karma Body Kit. Kita tetap bawa tetapi konsepnya menjadi eksklusif rilis," terang Andre.

Pengunjung secara virtual IMX 2020 tetap diwajibkan memiliki tiket, informasi harga dan aktivitas lain di IMX 2020 akan disampaikan pada 1 Juli mendatang.

"Pengunjung online beli tiket dengan kesempatan (mendapatkan) ratusan juta produk aftermarket, mobil baru yang dimodifikasi, ada banyak slot give away, kita buka penjualan tiket di akhir bulan juli," jelas Andre.



Simak Video "Gaharnya Mobil Desa Seusai Dimodifikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
d'Rooftalk
×
Penemuan Rp 500 Juta di KRL
Penemuan Rp 500 Juta di KRL Selengkapnya