Senin, 16 Mar 2020 12:31 WIB

IIMS 2020 Digelar atau Tidak, Diputuskan Hari Ini

M Luthfi Andika - detikOto
Suasana IIMS 2018 Ilustrasi Suasana IIMS Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta -

Virus Corona alias Covid-19 dinyatakan semakin meluas di Indonesia, ditandai dengan semakin banyaknya jumlah masyarakat yang dinyatakan positif Corona. Lalu bagaimana dengan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020?

Rencananya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 akan digelar pada 9-19 April 2020, di JIExpo Kemayoran Jakarta, dengan melibatkan pabrikan otomotif yang ada di Indonesia.

Bahkan pada 3 Maret 2020 lalu, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2020, menyatakan akan tetap memantau perkembangan informasi setiap harinya, tetap mengadakan rangkaian persiapan acara jelang perhelatan pameran otomotif tahunan ini.

Dyandra Promosindo menyatakan bahwa pameran IIMS 2020 akan tetap berjalan dengan meningkatkan kewaspadaan atas dasar keamanan, keselamatan, dan kesehatan sebagai faktor utama dengan mengikuti keputusan resmi dari pemerintah maupun pihak-pihak yang memiliki otoritas.

Ilustrasi suasana IIMS Ilustrasi suasana IIMS Foto: Rangga Rahadiansyah

Namun hari ini Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh kepada detikcom mengatakan, akan ada keputusan secepatnya dan tengah dimeetingkan siang ini.

"Tengah di-meetingkan, untuk pernyataan resmi (dirapatkan keputusan penyelenggaraan IIMS 2020-Red)," ujar Hendra kepada detik.com.

Apakah IIMS 2020 tetp digelar? "Belum tahu, lagi meeting (rapatkan keputusan IIMS 2020-Red)," tambah Hendra.

Diberitakan sebelumnya, IIMS 2020 tidak menutup mata dengan kondisi yang terjadi di Indonesia. Bahkan Hendra juga mengatakan bahwa pihaknya kini harus realistis, sembari menunggu keputusan final hari ini Senin (16/3/2020).

"Melihat kondisi seperti sekarang kami harus realistis. Tapi tetap keputusan akhir akan kami umumkan besok. Besok kami akan lakukan koordinasi dengan Pemerintah, Polres dan Polda setempat untuk membuat keputusan. Jadi harus ada step-stepnya," bilang pria yang akrab disapa Ko Hen, melalui sambungan telepon kepada detikOto.

Lanjut Hendra menjelaskan, saat ini pihak penyelenggara IIMS 2020 mengutamakan keselamatan pengunjung, peserta, dan seluruh pihak yang terlibat di ajang pameran otomotif tahunan itu.

"Sebagai penanggung jawab acara, tentunya kami memprioritaskan keselamatan dan keamanan peserta, organizer, termasuk juga rekan-rekan media yang meliput. Saat ini bisnis bukan pertimbangan utama kami lagi," ujarnya.



Simak Video "Nasib Akupunktur di Masa Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com