Kamis, 13 Feb 2020 14:34 WIB

Tak Terpengaruh Corona, Mobil China Eksis di Pameran Otomotif RI

Luthfi Anshori - detikOto
Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 jadi ajang Wuling Motors Indonesia merilis harga dua mobil pabrikan Cina tersebut. Berapakah Harganya? Wuling di IIMS 2019. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Di tengah mewabahnya virus corona, dua merek otomotif asal China, Wuling dan DFSK memastikan ikut pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh PT Dyandra Promosindo selaku pihak penyelenggara.

"Mereka confirm (ikut-red). Karena kan ya mereka (pabriknya dan manajemennya-red) sudah di sini," ujar Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, kepada wartawan di Ancol, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Untuk diketahui, baik DFSK maupun Wuling sudah memiliki fasilitas perakitan di Indonesia. DFSK memiliki fasilitas pabrik di Cikande, Serang, Banten, sedangkan Wuling punya pabrik di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

DFSK di IIMS 2019. DFSK di IIMS 2019. Foto: Pradita Utama

Kendati kedua merek China tersebut sudah memastikan keikutsertaannya di pameran otomotif IIMS 2020, untuk sejumlah importir produk dari China atau para pebisnis China yang ingin ikut pameran ini, kemungkinan akan mengalami kendala.

"Kami juga prihatin. Tapi ini kan di luar kesanggupan siapa pun. Kita berharap jangan sampai makin memburuk. Karena memang banyak peserta kita, bahkan paviliun internasional kita berasal dari China," ujar pria yang akrab disapa Kohen.

"Apakah (pengaruh corona-red) ini akan berlanjut ke paviliun internasional kita, tidak dihadiri oleh orang China? Kemungkinan itu pasti ada. Cuma selama ini kan belum official, pasti mereka wait and see juga," terangnya.

Rencananya, pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) akan digelar pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Lebih dari 20 agen pemegang merek (APM) otomotif roda empat dan roda dua dikonfirmasi mengikuti pameran otomotif pertama di tahun 2020 ini.



Simak Video "Mengintip Gelaran IIMS 2019, Ada Apa Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com