Jumat, 29 Nov 2019 15:33 WIB

Nggak Mau Dikasih Motor Listrik, Menperin: Nanti Gratifikasi

Ridwan Arifin - detikOto
Menperin saat membuka pameran IIMS Motobike Expo 2019 Foto: Rifkianto Nugroho Menperin saat membuka pameran IIMS Motobike Expo 2019 Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita hadir membuka IIMS Motobike Expo 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (29/11/2019). Ia menyebut mendapatkan undangan untuk mengikuti jadwal riding bareng menggunakan motor listrik Sunday Morning Ride (Sunmori), Minggu, (1/12/2019).

Agus mengatakan meski menduduki jabatan Menteri Perindustrian saat ini belum memiliki motor listrik. Oleh karenanya ia berharap agar panitia meminjamkannya untuk riding bersama.



"Terima kasih atas undangannya bisa bersama-sama melakukan kegiatan melakukan motor bersama ketika di hari minggu," kata Agus di Istora Senayan, Jumat, (29/11/2019).

"Saya belum punya motor listrik, jadi mungkin dipinjamkan saja terlebih dahulu, tapi nggak boleh dibeliin nanti gratifikasi," sambungnya.

Sepeda motor bukan barang baru baginya, Ia pun sedikit bernostalgia dengan masa mudanya. Berada di hadapan para penggemar motor ia pun teringat akan masa kuliahnya menggunakan sepeda motor.

"Saya juga punya pengalaman untuk berkendara roda dua ketika saya masih kuliah di Amerika. Sehari-hari ke kampus menggunakan sepeda motor. Jadi roda dua bukan hal yang aneh atau baru bagi saya," kenangnya

Dan ia mengaku siap untuk turut mensosialisasikan kendaraan listrik roda dua. "Saya siap dalam rangka mensosialisasikan penggunaan EV termasuk roda dua untuk kita bersama-sama riding motor," pungkasnya.

Simak Video "Eks Mensos Agus Gumiwang Jadi Menteri Perindustrian?"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com