Rabu, 06 Nov 2019 14:53 WIB

Aston Martin Bikin Motor, Dijual Rp 1,6 M

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Aston Martin Foto: Aston Martin
Milan - Pabrikan supercar asal Inggris, Aston Martin dikenal dengan mobil super cepatnya baik untuk jalan maupun lintasan balap. Setelah berdiri selama lebih dari 100 tahun, Aston Martin menciptakan sebuah sepeda motor melalui kerja sama yang dijalin dengan Brough Superior.

Setelah memberikan beberapa bocoran mengenai motor yang disebut AMB 001 itu pun muncul pertama kali di pameran EICMA Milan. Pada dasarnya motor ini bagaikan mobil Aston Martin Valkyrie, Vantage atau DB11 dengan roda dua dan tentu motor ini tidak diperuntukkan di jalan umum.


"Ini adalah apa yang kami yakini motor dengan racikan terbaik dan kami dengan bangga mengepakkan sayap motor Aston Martin untuk pertama kalinya," ujar Chief Creative Officer Aston Martin, Marek Reichman.

AMB 001 dibangun dengan mesin V-Twin turbocharged yang menghasilkan tenaga 180 hp. Desain motor ini sepenuhnya dirancang oleh Aston Martin. Body berbahan karbon, sirip miring yang diadopsi dari mobil Aston Martin, dan jok kulit Oxford Tan. Berat kering motor super ini hanya menyentuh angka 181 kg.



"Selain menerapkan keterampilan kami dalam membuat mobil kami juga menunjukkan kemampuan teknik tradisional perancangan pada proyek ini. Hasil akhir produknya benar-benar sebuah motor yang indah," kata Reichman.

Tanpa menanggalkan segmen Aston Martin yang spesial, motor ini tentu dibuat untuk beberapa orang yang spesial juga. Motor ini hanya akan dibuat 100 unit dan akan dikirimkan pada akhir tahun 2020. Harganya pun ditaksir mencapai USD 120.000 atau sekitar Rp 1,6 miliar berdasarkan nilai tukar hari ini.

Simak Video "Honda Goda Pasar Eropa dengan Wajah Anyar Rebel Hingga CBR1000RR"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com