Rabu, 06 Nov 2019 14:27 WIB

EICMA 2019: Kakak Tertua Nmax Dapat Mesin yang Lebih Besar

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. Yamaha Foto: Dok. Yamaha
Milan - Yamaha meramaikan pameran otomotif besar di Milan, Italia, dengan memperkenalkan skuter bongsor baru. Kakak tertua Nmax, yaitu Yamaha TMAX terbaru diperkenalkan di EICMA 2019.

Yamaha TMAX pertama kali meluncur pada 2001. Yamaha mengklaim motor ini menjadi skuter sport paling sukses yang pernah dibuat. Karenanya, Yamaha memperbarui skuter bongsor tersebut dan meluncurkannya di EICMA 2019 di Milan, Italia.

Skuter ikonik ini akan ditawarkan dalam dua versi, TMAX dan TMAX Tech Max. Motor itu kini memiliki mesin yang lebih besar. Yamaha TMAX yang baru meluncur ini menggendong mesin 560 cc yang lebih bertenaga.



"TMAX model 2020 terbaru mendapat performa tambahan dengan penyematan mesin yang lebih bertenaga berkapasitas lebih besar 560 cc dua silinder yang dilengkapi dengan aluminium forged piston ringan dan setang seher yang didesain baru," tulis Yamaha dalam siaran persnya.

Kakak Tertua Nmax Dapat Mesin yang Lebih BesarFoto: Dok. Yamaha


Seperti diketahui, Yamaha TMAX sebelumnya menggendong mesin 530 cc. Peningkatan kapasitas mesin itu diwujudkan dengan peningkatan dimensi bore mesin menjadi 70 mm dari 68 mm. Meski kapasitas mesinnya naik 6%, bobot mesin cuma naik 1% dibanding mesin 530 cc.



Penggunaan mesin 560 cc diklaim memberikan performa yang lebih bertenaga dan torsi yang merata di semua putaran mesin. Insinyur Yamaha telah meningkatkan tenaga maksimal sebesar 3,5% dan torsi maksimal naik 6%.

"Angka itu diterjemahkan menjadi akselerasi yang lebih kuat di setiap rentang putaran mesin," klaim Yamaha.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com