Jumat, 25 Okt 2019 12:14 WIB

Laporan dari Tokyo

Tahu Nggak? Ternyata Honda Jazz Baru Didesain Mirip Anjing Shiba

Nugroho Tri Laksono - detikOto
Foto: Nugroho Tri Laksono Foto: Nugroho Tri Laksono
Jakarta - Di awal pembukaan Tokyo Motor Show 2019 yang bertempat di Tokyo Big Sight, Honda Motor resmi meluncurkan All New Honda Jazz. Generasi terbaru mobil yang bernama Fit di Jepang ini mengalami perubahan total di bandingkan Jazz generasi sebelumnya yang masih beredar di Indonesia.

Chief Enginner Product Planning Division Honda Motor, Takeki Tanaka mengatakan Jazz versi 2020 didesain menyerupai hewan khas Negeri Sakura yakni Anjing Shiba Inu. Hal ini bertujuan untuk lebih dekat dengan pangsa pasar khususnya kaum hawa.


"Mobil ini sengaja didesain agar lebih frendly dan terlihat seperti mirip binatang anjing Shiba Inu yang lucu, jadi desain ini menyerupai dengan Shiba Inu. Di Jepang mobil Jazz tak terlalu dengan image sporty maka didesain agar lebih dekat dengan pangsa pasar khususnya perempuan," ujar Takeki Tanaka, kepada detikcom di acara Tokyo Motor Show 2019, Tokyo, Jepang, Rabu (23/10/2019).

Foto: Nugroho Tri Laksono


Memang generasi terbaru Jazz ini mengalami perubahan total dari segi eksterior, terutama di wajah. Tak hanya itu, Jazz terbaru juga mengeluarkan 5 bentuk atau style varian yakni Jazz Home, Jazz Crosstar, Jazz Luxe, Jazz Ness, dan Jazz Basic. Menurutnya hal ini bertujuan untuk lebih memudahkan konsumen memilih pilihan dengan selera varian yang diinginkan.


"Tak hanya satu bentuk yang itu-itu saja, kali ini ada 5 pilihan gaya demi memudahkan konsumen memilih banyak pilihan sesuai dengan lifestyle yang diinginkan," imbuhnya.

Dirinya menyebut desain Honda Jazz yang berbeda jauh dari sebelumnya ini dibuat secara global, namun tak menutup kemungkinan akan ada perubahan bentuk maupun mesin yang harus disesuaikan dengan regulasi setempat jika diboyong keluar dari Jepang," Secara global role dan regulasi akan mengikuti negara setempat," jelasnya.

Simak Video "Sisi Futuristik e-Racer, Mobil Balap Berteknologi Otonom "
[Gambas:Video 20detik]
(dry/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com