Kamis, 03 Okt 2019 16:20 WIB

Preview Tokyo Motor Show 2019

Mobil Hijau dengan Tampang Retro Suzuki

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki Waku (dok Suzuki) Suzuki Waku (dok Suzuki)
Jakarta - Suzuki membocorkan mobil ramah lingkungan terbaru mereka. Mobil ini menggunakan teknologi plug-in hybrid terbaru dengan tampang klasik di Tokyo Motor Show 2019.

Hal ini mirip dengan yang dilakukan Honda dengan mobil listrik Honda e, mobil modern tapi dengan bentuk retro.

Suzuki akan merilis mobil listrik yang disapa Waku SPO dengan tampang retro. Mobil ini dikatakan akan mengusung sistem PHEV alias plug-in hybrid. Dengan tombol ajaib bernama Waku waku, bodi mobil, bagian depan bisa dilihat di dasbor mobil. Mobil memiliki teknologi yang bisa mengubah desain atau warna mobil sesuai dengan tema dahsboard yang lagi dipilih. Sehingga mobil ini bisa mengekspresikan rasa pengendara.



Suzuki juga mengatakan Waku SPO ini memang sengaja dilahirkan dengan teknologi masa depan. Dengan target A segmen yang membutuhkan kendaraan PHEV, namun bakal cocok untuk menjadi mobil keluarga yang nyaman dengan konsep 'Share Fun dan Excitement', meski Suzuki masih enggan membocorkan seberapa tangguh mobil ini akan berlari.

Selain itu Suzuki juga akan menampilkan mobil konsep Hanare, sebuah van yang bisa berjalan sendiri.

Suzuki WakuSuzuki Hanare Foto: Suzuki





Selain mobil konsep, Suzuki akan menampilkan XBEE, Solio Bandit, Escudo, Jimny Sierra, Swift Sport, and SX4 S-CROSS, Spacia Gear, Spacia Custom, Jimny, Alto, WagonR, dan Super Carry.






Simak Video "Begini Penampakan All-New Toyota Yaris 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com