Preview Tokyo Motor Show 2019

Nissan IMk, Mobil Listrik Perkotaan Baru dari Nissan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Kamis, 03 Okt 2019 11:05 WIB
3.

2. Interior

Nissan IMk, Mobil Listrik Perkotaan Baru dari Nissan
Foto: Nissan

Interior mobil dibuat dengan konsep ala café atau lounge. Kursi bergaya bench dengan tekstur berlesung menghadirkan ruangan yang nyaman dan memberikan kesan seperti duduk di atas awan yang mengambang.

Dasbor dan bagian pintu dilapisi dengan bahan tonal ringan, menambah suasana nyaman. Aksen berwarna akagane di sepanjang panel instrumen, pintu dan setir menambah kecerahan pada interior dan kesan premium pada kendaraan secara keseluruhan.

Selain tombol start dan shifter, dasbor tipis IMK tidak dijejali oleh kontrol fisik. Setelah IMk dihidupkan, baru tampak kontrol dan pengaturan kenyamanan kabin dengan ikon bercahaya lembut dalam trim Akagane.

Foto: Nissan

Informasi mengemudi yang penting, seperti kecepatan kendaraan dan arah navigasi, muncul di "udara" melalui tampilan prisma tanpa bezel. Informasi yang disesuaikan dikomunikasikan kepada pengemudi melalui tampilan holografik. Pencahayaan aksen interior meniru skema warna tampilan prisma, tergantung pada konten yang ditampilkan.

Saat menggunakan permukaan yang peka terhadap sentuhan - misalnya, saat menggesek sambil melihat peta - hadir sentuhan imajinasi yang ditampilkan dalam bentuk sekawanan burung yang terbang melintasinya. Mata yang cermat bahkan akan melihat pola burung yang samar-samar di seluruh prisma, mengisyaratkan bagaimana tampilan ini dapat dihadirkan bagi pengemudi.