Minggu, 28 Jul 2019 19:33 WIB

Suzuki Masih Betah Jual Karimun Wagon R Berwajah Lawas

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Karimun Wagon R berwajah lawas. Foto: Rengga Sancaya Suzuki Karimun Wagon R berwajah lawas. Foto: Rengga Sancaya
Tangerang - Secara global Suzuki Wagon R telah mengalami penyegaran dan baru dipasarkan di India sejak awal tahun 2019 ini. Di Indonesia sendiri mobil yang masuk ke dalam segmen LCGC ini masih menjagokan model lama.

Sayangnya di saat pasar LCGC di Indonesia melemah dan pemberlakukan pajak sebesar 3% persen tidak memicu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mengadaptasikan model itu di dalam negeri. Di ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, mobil itu pun tak mendapatkan lahan untuk tampil.

Karimun Wagon R versi baru di IndiaKarimun Wagon R versi baru di India Foto: TeamBHP via auto.ndtv.com



"Tiap negara punya planning yang berbeda itu kenapa Wagon R tidak ada di kita, di tahun ini tidak keluarkan," kata Head of 4W Product Development & Accessories PT SIS, Yulius Purwanto saat ditemui di GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang, Kamis (25/7/2019).

Meskipun penjualan tak mentereng dan berlakunya pajak kendaraan pada LCGC pun tidak lah membuat Suzuki ingin segera mengganti modelnya. Yulius melihat, meski pasar kecil penjualan Wagon R relatif stabil.


"Wagon R masih ada, pasti akan ada adjustment juga. Kami masih optimis bahwa nggak turun. Wagon R punya market yg khusus. Memang angkanya di situ dan memang di situ kita yakin market Wagon R memang seperti itu," ungkapnya.

Berdasarkan data terakhir, Karimun Wagon R saat ini dijual dengan harga mulai dari Rp 112 juta sampai Rp 143 juta yang terdiri dari 6 varian.

Simak Video "Honda Monkey, Si Mungil yang Dibanderol Rp 65 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed