Sabtu, 27 Jul 2019 17:59 WIB

Di GIIAS Penjualan Toyota Rush Bisa Salip Avanza

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Toyota Rush/Toyota Foto: Toyota Rush/Toyota
Tangerang - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah menerima 5.000 pemesanan mobil baru per Jumat (26/7/2019) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Untuk melebihi penjualan tahun lalu, Toyota masih punya Pekerjaan Rumah (PR) dengan harus menjual 500 unit sehari di dua hari terakhir GIIAS 2019.



Meski demikian, secara mengejutkannya lagi bisa dilihat dari penjualan Rush, karena Toyota membocorkan kemungkinan penjualan Rush bakal melebihi penjualan Avanza. Seperti yang disampaikan Executive General Manager Toyota Astra Motor, Franciscus Soerjopranoto.



"Saat ini dua mobil tersebut memimpin penjualan Toyota di GIIAS 2019 untuk sementara. Tunggu closing minggu aja ya (rincian kontribusi penjualan Toyota di GIIAS 2019)," kata Franciscus.

Karena menurut lelaki yang disapa Soeryo ini, pemesanan Toyota Rush dan Avanza sangat tipis.

"Terjadi perbedaan yang tipis antara perolehan pesanan Avanza dan Rush. Apakah Rush bisa mengalahkan Avanza di ajang GIIAS kali ini," tambah Soerjo.

Soeryo pun menyerahkan kepada pengunjung GIIAS 2019 untuk menentukan mobil apa yang akan dipilih, apakah Toyota Rush atau Toyota Avanza.

"Biar publik yang menentukan di sisa 2 hari ini," kata Soerjo.

Sejauh ini Suryo bersama Toyota cukup puas dengan catatan pemesanan mobil mereka di GIIAS 2019. Tentunya capaian tersebut membawa angin segar di mana seperti diketahui pasar otomotif Indonesia sedikit melamban karena ada Pilpres 2019.

Simak Video "Honda Monkey, Si Mungil yang Dibanderol Rp 65 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed