Sabtu, 27 Jul 2019 13:23 WIB

Inden Terios Lama, Daihatsu Akan Tambah Kapasitas Produksi

Luthfi Anshori - detikOto
Daihatsu Terios Foto: Luthfi Anshori Daihatsu Terios Foto: Luthfi Anshori
Tangerang - Daihatsu mengalami sedikit masalah dengan model low SUV Terios, terkait inden yang lama. Bahkan saat ini, konsumen yang ingin meminang mobil ini mesti bersabar karena harus menunggu berbulan-bulan.



"Baik konsumen fleet atau retail, indennya sama saja. Terios manual bisa 2-3 bulanan, sementara yang varian matik bisa lebih lama lagi," kata Direktur Pemasaran PT ADM (Astra Daihatsu Motor), Amelia Tjandra, di arena GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang.

Menurut Amel, pabrik Daihatsu setiap bulannya harus memproduksi sekitar 14.000 unit Terios dan Toyota Rush, baik untuk pasar lokal maupun pemenuhan pasar luar negeri.

Daihatsu TeriosDaihatsu Terios Foto: Luthfi Anshori


"Terios masih kecil paling 1.500 unit, Rush bisa sampai 8.000, sisanya untuk ekspor," terang Amel.

Untuk menyiasati hal tersebut, pihak ADM akan memperluas kapasitas produksi low SUV ini agar tidak hanya mengandalkan plant Sunter saja.



"Sekarang lagi bikin produksi (plant) baru lagi di Karawang, lagi proses. Lalu berapa kapasitasnya? Masih kami hitung," pungkas Amel.

Soal indennya produk Daihatsu Terios di pasar lokal, alasannya bukan hanya karena ADM sibuk memenuhi pasar ekspor saja, tapi juga terkait ketersediaan transmisi otomatis yang tidak siap.

"Transmisi otomatis masih diimpor dari Jepang. Mereka baru akan meningkatkan kapasitas di Oktober. Semoga nanti bisa normal lagi," pungkasnya.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com