Sabtu, 27 Jul 2019 09:25 WIB

GIIAS 2019: Launching Tiap Hari, Renault Triber Terpesan Ratusan Unit

Luthfi Anshori - detikOto
Renault Triber Foto: Rifkianto Nugroho Renault Triber Foto: Rifkianto Nugroho
Tangerang - Prosesi peluncuran produk mobil lazimnya dilakukan sekali dalam satu momen. Tapi pendekatan berbeda dilakukan oleh PT Maxindo Renault Indonesia (MRI). Memanfaatkan GIIAS 2019, agen pemegang merek Renault di Tanah Air ini meluncurkan produk barunya setiap hari, salah satunya Triber.

"Jadi ini adalah cara baru di GIIAS 2019. Launching mobil setiap hari, karena saya yakin setiap pengunjung yang datang setiap harinya adalah orang-orang dengan wajah baru," kata Chief Operating Officer MRI Davy J Tuilan, ditemui detikcom, di arena GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang.



Dengan promosi yang gencar dilakukan, Davy mengaku Triber sudah dipesan lebih dari 300 orang dengan tanda jadi Rp 3 juta. "Jumlah SPK sampai Kamis (25/7/2019) sekitar 327 untuk Triber," lanjut Davy.

Renault TriberRenault Triber Foto: Rifkianto Nugroho


Menariknya, para pemesan Triber belum tahu harga pasti mobil MPV kapasitas 7 penumpang ini. Pihak Renault masih menyimpan erat-erat harga pasti Triber, kendati mobil ini selalu dibuka-tutup selubungnya setiap hari guna dikenalkan sebagai produk baru.

"Mereka berani SPK, pertama alasannya karena mereka ingin dapat duluan. Yang kedua, menurut mereka untuk harga yang disampaikan oleh wiraniaga dengan perkiraan antara Rp 160 juta - Rp 170 juta, Triber sudah memiliki fitur-fitur yang oke," terang Davy.



Kemudian alasan yang terakhir, menurut Davy karena mereka sudah percaya dengan layanan purna jual Renault.

"Ketika mereka tanya servisnya nanti di mana, kami infokan sampai 2020, Renault akan buka 30 outlet di seluruh Indonesia. Lalu untuk harga spare part Renault Triber sendiri itu sangat kompetitif," katanya.

Renault TriberRenault Triber Foto: Rifkianto Nugroho


Di luar para pemesan yang sudah memulai akad dengan uang tanda jadi, menurut Davy masih banyak calon konsumen potensial dari mobil rakitan India itu.

"Masih ada 1.000 lebih orang yang berminat terhadap Triber. Artinya, orang yang minta dihubungi kami ketika harga resmi Triber sudah muncul," pungkasnya.

Simak Video "Honda Monkey, Si Mungil yang Dibanderol Rp 65 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed