Rabu, 24 Jul 2019 14:47 WIB

Tak Hanya Harganya, Triber Juga Janjikan Perawatan Murah

Rizki Pratama - detikOto
Renault Triber Foto: Rifkianto Nugroho
Tangerang - Renault mencoba bangkit kembali di Indonesia dengan mendatangkan Low MPV-nya, yaitu Renault Triber. PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) pun menjanjikan mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini harganya setara LCGC.

Tak sampai di situ, biaya perawatan dan suku cadang pun juga dijanjikan Renault akan sangat murah sekali dibandingkan dengan pemain lain dj segmennya.

"Biaya servis dan lain-lain itu kita akan menjadi yang terbaik di kelasnya, ini jadi salah satu kunci. Kita akan compete cost of ownership dengan LCGC," ujar COO Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tulian di booth Renault GIIAS 2019, ICE BSD, Tangerang.



Salah satu keuntungan ekonomis yang ditawarkan mobil ini bahkan sebelum harganya resmi dirilis ini adalah garansi 3 tahun 100 ribu km dan gratis perawatan serta suku cadang selama setahun.

"Garansi 3 tahun 100 ribu km. Untuk Triber free service satu tahun artinya free jasa dan juga free spare part untuk perawatan berkala," imbuh Davy.

Pelayanan servis itu juga diiringi dengan pertumbuhan diler Renault di Indonesia. Setidaknya tahun ini PT MRI akan mengoperasikan 19 diler dan berkembang menjadi 65 di tahun berikutnya. "Jaringan penjualan tahun ini kami akan ada 19 outlet. 3 tahun ke depan akan ada 65 outlet," pungkasnya.



Triber dikatakan akan sampai ke tangan konsumen pada akhir Desember 2019 jika melakukan tanda jadi pemesanan di GIIAS 2019. Padahal sampai terakhir dikonfirmasi mobil yang dijanjikan semurah LCGC ini belum dirilis harganya.

Simak Video Perkenalan Renault Triber

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com