Kamis, 25 Jul 2019 10:43 WIB

DFSK Punya Mobil Berteknologi Kekinian, Secanggih Apa Sih?

Ridwan Arifin - detikOto
DFSK Glory i-Auto. Foto: Uji Medianti Sukma DFSK Glory i-Auto. Foto: Uji Medianti Sukma
Tangerang - SUV terbaik yang dimiliki DongFeng Sokonindo (DFSK) saat ini adalah i-Auto. Mobil pintar yang secara dimensi sama dengan Glory 580 ini baru diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 ini mendapat sejumlah penyematan fitur canggih.

Untuk mengetahui lebih lanjut, DFSK memaparkan beberapa fitur unggulan untuk ditawarkan konsumen di Indonesia. Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar menjelaskan DFSK i-Auto tidak hanya memasangkan fitur assist command i-talk.


"Voice command menjadi andalan kami untuk asisten, control phone, navigasi, media, dan juga beberapa fitur yang sangat membantu konsumen seperti membuka sunroof, membuka jendela," buka Ricky di GIIAS, ICE, BSD, Tangerang, Rabu (24/7/2019).

Saat ini i-talk dapat berinteraksi dengan pengendara lewat bahasa Inggris. Namun ia mengatakan tidak menutup kemungkinan untuk menyematkan bahasa Indonesia di dalamnya.

Hal tersebut juga senada dengan yang dikatakan Head of Marketing Team PT Sokonindo Automobile, Major Qin bahwa saat ini fitur tersebut bisa menyesuaikan aksen orang Indonesia.

"Glory i-Auto memang menyasar konsumen yang melek teknlogi, bahasa Inggris di i-Talk juga menyesuaikan aksen orang Indonesia jadi pengendara nantinya tidak akan kesulitan," katanya dalam kesempatan yang sama.


Lebih lanjut, Technical Service Manager PT Sokonindo Automobile, Sugiartono menyatakan fitur i-talk ini dapat digunakan oleh siapapun yang ada di dalam mobil, namun bila terjadi noise maka sistem akan me-restart ulang untuk menerima perintah kembali.

"Jika satu keluarga di dalam mobil, siapa saja bisa melakukan voice command ini yang penting intonasi mereka jelas dan, bila terjadi crash sistem akan freeze, dia akan ignore sebentar," ujar pria yang disapa Sugi.

Foto: Uji Medianti Sukma


Beberapa teknologi kekinian pun sudah dibenamkan pada i-Auto. Ricky menjelaskan untuk bagian eksterior sudah melakukan penyegaran agar konsumen DFSK makin tampil percaya diri.


Di antaranya pada bagian lampu utama sudah LED dan mengusung Auto Lights. "Dengan fitur auto lights, lampu secara otomatis hidup pada saat kondisi gelap," ujar Ricky.

Pun poin penjualan yang ditawarkan lainnya terdapat pada fitur auto wiper. Dengan fitur ini, wiper akan otomatis menyala saat hujan dan untuk keamanan sudah memiliki sensor parkir di depan dan belakang kendaraan, serta cruise control.

Uniknya, i-Auto ini juga sudah memiliki fitur mewah yang dimiliki SUV medium seperti pabrikan lain, khususnya dapat menunjang kemudahan saat hendak memasukkan barang ke dalam bagasi. "Pada saat membuka tailgate belakang menggunakan foot sensor," ungkap Ricky.


Kemudian dari sisi eksterior khususnya penampilan, yang paling santer kelihatan adalah pada bagian kaliper rem berwarna merah, serta penggunaan bumper dengan double muffler.

Pada i-Auto juga sudah mendapatkan penyempurnaan dari sektor dapur pacu, dibekali dengan mesin 1.5L turbocharged + kombinasi daya CVT, dengan horse power maksimum 150ps, torsi maksimum 220 rpm. Penyegaran tersebut diklaim mampu menghasilkan dengan daya yang kuat dan putaran yang halus.

Simak Video "Geber DFSK Glory 560 Jakarta-Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com