Rabu, 24 Jul 2019 12:18 WIB

GIIAS 2019

Mobil Mungil BMW Sanggup Tempuh Jakarta Bandung Sekali Isi Baterai

Ridwan Arifin - detikOto
BMW i3s Foto: Ari Saputra
Tangerang - Setelah dipamerkan pada GIIAS 2017 sebagai prototipe, New BMW i3s secara resmi diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, dengan varian kendaraan yang sepenuhnya listrik.

"Kendaraan ini diakui di seluruh dunia sebagai simbol kenikmatan berkendara, berkelanjutan, dan konektivitas cerdas di lingkungan lalu lintas perkotaan. Itulah sebabnya kendaraan ini menjadi kendaraan listrik terlaris di segmen kompak premium," ungkap President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.



Lebih lanjut bahasa desain BMW i3s sendiri tidak menghilangkan bahasa desain dari versi Internal Combustion Engine. Terlihat BMW kidney grille yang tertutup juga dicat hitam mengkilap pada BMW i3s untuk memberi grille tersebut penampilan yang lebih besar dan lebih menonjol.

BMW i3BMW i3s Foto: Ari Saputra


Apron belakang New BMW i3s juga terdiri dari kontur bergaya individual, sedangkan surround hitamnya membingkai inlay yang ekstra-lebar dan berwarna bodi. Pada New BMW i3s ini, aksen garis atap juga menampilkan finish hitam mengkilap yang sama dengan A-pillars.

New BMW i3s dilengkapi motor listrik 184 hp berkinerja tinggi yang menghasilkan torsi puncak 270 Nm hanya memerlukan hanya 6,9 detik untuk melesat dari 100 km/jam. Tak hanya itu, mobil mungil ini digadang mampu menembus jarak Jakarta-Bandung untuk sekali pengisian baterai. Mobil murni listrik BMW i3s ini dibanderol Rp 1,299 miliar (off the road).



"Yang perlu ditekankan lagi BMW selalu berdasarkan fungsinya jadi kita harus lihat ini adalah kendaraan full electric dan bisa dibilang dari nilai ekonomis dibandingkan dengan bahan bakar konvensional itu jauh lebih hemat untuk penggunaannya, jadi untuk mereka di aktivitas perkotaan Jakarta misalnya, karena ini mencakup hingga 280 kilometer jadi bisa Jakarta-Bandung," ujar Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania dalam kesempatan yang sama.

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Interior BMW i3sInterior BMW i3s Foto: Ari Saputra


Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis. Ban akan diganti dengan yang asli, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Simak Video "BMW Tawarkan Mobil Listrik i3s di GIIAS 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com