Rabu, 24 Jul 2019 12:08 WIB

Mitsubishi Tak Buru-buru Bawa Pajero Sport Baru ke Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Foto Pajero Sport terbaru yang viral di sosial media Foto: Instagram/Pajerosport_thailand Foto Pajero Sport terbaru yang viral di sosial media Foto: Instagram/Pajerosport_thailand
Tangerang - Mitsubishi Motors Corporation dikabarkan akan segera merilis Pajero Sport anyar di Thailand pada 25 Juli 2019. Pihak Mitsubishi Indonesia sendiri dalam waktu dekat belum berencana mendatangkan mobil bergaya SUV bongsor tersebut ke Tanah Air.

"Pajero Sport untuk saat ini, MMKSI atau Mitsubishi tidak merencanakan untuk memperkenalkan pajero sport facelift atau Pajero Sport model baru atau untuk saat ini atau untuk tahun ini atau dalam waktu dekat. Jadi tidak direncanakan di Indonesia," ujar Director of Sales Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro di GIIAS, ICE BSD, Tangerang.


Dalam ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 tersebut Mitsubishi merilis edisi terbatas Pajero Sport Rockford Fostgate Black Edition. Mobil berkelir hitam ini dibuat terbatas atau hanya tersedia 1.000 unit.

Dengan hadirnya varian tersebut membuat Mitsubishi Indonesia percaya diri bisa mempertahankan sebagai penguasa pasar di segmen SUV tujuh penumpang medium di Tanah Air.

"Xpander market leader makanya kita juga terus development bagaimana kita membranding supaya lebih premium image, Rockford Forsgate juga bagian premim quality," ujar Irwan

"Penguatan branding kalau dari sisi penjualan kita sekarang market leader dengan market share 45 persen lebih. Pasti kita juga akan terus mendevelop Pajero Sport," jelasnya.


Dari bocoran gambar yang terlihat, wajah baru Mitsubishi Pajero Sport yang bakal meluncur di Thailand mempertahankan garis desain dynamic shield yang sporty. Grille-nya jadi tambah besar, dengan tiga 'garis' bertumpuk. Area headlamp masih berdesain sipit dan sudah memakai projector dan lampu DRL.

Di Indonesia, Pajero Sport dengan desain fascia dynamic shield diperkenalkan pada 2016 lalu. Model ini sempat diperbarui pada 2018 silam. Awalnya mobil ini diimpor dari Thailand, tapi kemudian diproduksi secara CKD (Completely Knocked Down) di pabrik Mitsubishi di Indonesia.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com