Rabu, 24 Jul 2019 10:22 WIB

Sekali Ngecas, DFSK Glory E3 Bisa Tempuh Jarak Jakarta-Semarang

Luthfi Anshori - detikOto
DFSK Glory E3. Foto: DFSK DFSK Glory E3. Foto: DFSK
Tangerang - DFSK untuk pertama kalinya memamerkan mobil listrik Glory E3 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini, disebut-sebut bisa menempuh jarak sejauh 405 km saat baterainya dalam kondisi penuh.

"Kapasitas baterainya lumayan mumpuni, dengan 52,5 kWh, jarak tempuhnya bisa mencapai 405 km. Gambarannya kira-kira, bisa mencapai jarak Jakarta-Semarang," terang Deputy Product Division Head PT Sokonindo Automobile, Ricky Humisar Siahaan, di arena GIIAS 2019, ICE, BSD, Tangerang, Selasa (23/7/2019).


Sebagai informasi, DFSK Glory E3 mengandalkan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor, dengan output tenaga maksimal 163 ps dan torsi puncak 300 Nm. Glory E3 diklaim memiliki teknologi 'Mileage Extended Range Technology' yang mampu menempuh jarak hingga 1.000 km.

"Soal pengecasan, sama halnya dengan perangkat elektrik lainnya. Dilengkapi adapter dan bisa dicas di rumah," lanjut Ricky.

Foto: Ari Saputra


Tapi untuk bisa mengecas mobil ini di rumah, konsumen diharuskan punya daya listrik sebesar 2.200 watt dengan ampere 6.

"DFSK Glory E3 juga sudah dilengkapi teknologi fast charging. Jadi, mengisi baterai 20 persen hingga 80 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit, sedang untuk untuk slow charging membutuhkan waktu 8 jam," katanya lagi.


Untuk diketahui DFSK Glory E3 sudah diproduksi massal di Tiongkok dan sudah mulai dijual di negeri asalnya semenjak kuartal pertama 2019.

Foto: Ari Saputra


"Sejak 2016 DFSK sudah meriset kendaraan listrik dan juga memiliki fasilitas Research and Development (R & D) yang berbasis di Silicon Valley, AS. Selain itu, DFSKjugamendirikanSERES Automotive Company, yang fokus pengembangan, dan penelitian kendaraan energi baru," ujar Managing Director of Sales CentreofPTSokonindo Automobile, Franz Wang.




Tonton juga video Jajal Prius Plug-in Electric Hybrid si Mobil Senyap:

[Gambas:Video 20detik]

(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com