Senin, 22 Jul 2019 16:58 WIB

GIIAS 2019: Mobil Konsep Daihatsu Hy-Fun Mau Produksi Massal?

M Luthfi Andika - detikOto
Daihatsu Hy-Fun Foto: Ari Saputra Daihatsu Hy-Fun Foto: Ari Saputra
Tangerang - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali memperlihatkan mobil konsep mereka yang disapa Hy-Fun di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Setelah dipajang, kapan mau diproduksi massal nih?

"Kami belum berencana menjadikannya sebagai mobil mass production. Ini adalah ajang untuk untuk menunjukkan mobil-mobil yang menarik untuk menunjukkan mobil-mobil dream car. Jadi kami buat konsep hari ini sekalian mempelajari bagaimana tanggapan masyarakat Indonesia kalau dikeluarkan mobil seperti ini," ujar Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra di GIIAS 2019.



Amelia mengatakan, saat ini dunia juga sudah mulai mengarah ke MPV.

"Pada dasarnya tren dunia kan memang ke arah sana. Jadi kami ingin menunjukkan Daihatsu pun ingin mengikuti tren dunia. tapi apakah model seperti ini diterima? Karena kan kita compare (bandingkan-Red) antara mobil yang paling laku di Indonesia yaitu mobil MPV," katanya.

"Tetapi mobil yang paling laku sekarang kan yang dipilih milenial (yang disukai milenial-Red) tetapi MPV yang milenial seperti apa? Nah kami coba bikin seperti ini (HY-Fun). Dan kami bisa mengetahui, bagaimana tanggapan masyarakat Indonesia, melalui acara ini," ujar Amelia.

Daihatsu Hy-Fun ConceptDaihatsu Hy-Fun Concept Foto: Ari Saputra


Mobil yang memiliki desain futuristik ini berstatus 'world premiere'. Mobil konsep berjenis MPV hybrid ini pertama kali dipamerkan ke masyarakat di GIIAS yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang. Menurut Amelia, mobil MPV yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia terutama generasi milenial menjadi dasar konsep MPV Hybrid yang diterapkan di Hy-Fun.



Tampilan eksterior maupun interior mobil Hy-Fun ini terkesan futuristik dengan desain lampu utama mobil yang menyipit di bagian atas. Sementara itu, bumper depan dibuat tajam dan dikombinasikan dengan model grup bertingkat.

Menariknya lagi, pintu mobil memiliki sistem geser yang berlawanan arah. Ketika masuk ke dalam, kabin juga terasa luas dan lega karena sistem pintu geser serta atap yang tinggi.


GIIAS 2019: Mobil Konsep Daihatsu Hy-Fun Mau Produksi Massal?


Simak Video "Daihatsu Hy-Fun, Mobil Canggih Masa Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com