Senin, 22 Jul 2019 08:19 WIB

Kenapa Sih Renault Masih Rahasiakan Harga si Penantang Avanza Cs?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Rifkianto Nugroho
Tangerang - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) sejatinya sudah menampilkan model Renault Triber pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Namun sayangnya, pihak MRI belum merilis harga resmi mobil 7 penumpang tersebut di Indonesia.

Dijelaskan Chief Operation Officer MRI Davy J Tuilan, ada alasan tertentu, mengapa harga Triber belum diumumkan di Indonesia. "Memang belum ada harga. Jadi belum ada putusan, karena kami masih terus negosiasi dengan prinsipal. Itu masalahnya," terang Davy, di ICE, BSD, Tangerang, Minggu (21/7/2019).



Davy mengatakan harga resmi Renault kemungkinan besar akan diumumkan bulan depan selepas penyelenggaraan GIIAS 2019. Meski ia belum membocorkan harga, menurut sales yang bertugas di booth Renault di GIIAS, harga Triber disebut tidak jauh dari kisaran angka Rp 170 juta.

Bagaimana tanggapan Davy? "Reka-reka anak operation saja (bilang harga Triber Rp 170 jutaan). Kalau mereka nggak ngasih perkiraan, kustomer juga nggak akan SPK. Kami dari MRI sudah bilang ke Kepala Cabang, kami belum ada harga. Jadi perkiraan mereka sendiri lah," jawab Davy.

"Kalau dari saya, sampai sekarang belum mengeluarkan harga. Tapi kemungkinan ada (di range harga segitu), kan saya pernah bilang juga bakal nyenggol harga LCGC," kata Davy.

Davy sendiri tidak membantah jika nantinya harga Renault Triber akan ada pada kisaran angka di bawah Rp 200 juta. "Tapi kalau saya bilang di bawah harga Rp 200 juta jatuhnya nanti Rp 190 juta pasti. Kalau pakai harga segitu ya kurang greget dong, makanya saya belum keluarkan statement," pungkas Davy.


Untuk informasi, Renault Triber sudah bisa dipesan dengan uang tanda jadi Rp 3 juta sampai Rp 5 juta. Jika harganya sudah pasti dan konsumen membeli unitnya, Davy mengatakan proses distribusi Triber manual mulai dilakukan bulan Desember. Sementara untuk varian matik akan dikirim tahun depan pada bulan April.

Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com