Kamis, 18 Jul 2019 20:48 WIB

Bukan Cuma Pameran Mobil, di GIIAS 2019 Juga Bisa Main Game Lho!

Nurcholis Maarif - detikOto
Foto: Nurcholis Maarif/detikcom Foto: Nurcholis Maarif/detikcom
Tangerang - Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 tak hanya memamerkan produk mobil saja. Ada juga berbagai game interaktif untuk menghibur pengunjung, seperti yang dihadirkan Daihatsu.

Di booth Daihatsu, ada berbagai macam permainan yang bisa dimainkan pengunjung. Mereka hanya perlu registrasi dengan mengisi nama, email, dan nomor telpon lalu bisa menikmati ketujuh game yang telah disediakan.

"Pertama ada lego, Bring me Home. Jadi pengunjung perlu menyusun lego karakter tertentu dan hasilnya bisa dibawa pulang," ucap Event Organizer booth Daihatsu, Ade, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).


Ade mengatakan game kedua yang bisa dicoba adalah Daihatsu artvatar. Game ini semacam car mapping di mana pengunjung dapat berkreasi dengan gambar pada mobil terbaru produk Daihatsu. Hasil kreasi ini akan dikirim lewat email pengunjung.

Game ketiga yaitu Capture You Fun yakni berupa photobooth untuk pengunjung dan hasilnya berupa foto dengan frame pemandangan dan perkotaan. Frame ini menyesuaikan kampanye Daihatsu dengan tema-tema produk mobilnya yaitu sahabat muda, sahabat petualang, dan sahabat bisnis.

"Hasilnya terkirim ke email, semuanya terintegrasi lewat email pas daftar yang dapat gelang ada barcode. Begitu juga di game Light Camera Action. Mereka bebas mau nyanyi depan kamera, mengekspresikan dalam video 30 detik dan langsung dikirim ke email mereka, bisa share Instagram juga," ucap Ade.


Ada pula game virtual reality bernama Lightsaber di mana pengunjung akan diberikan kacamata dan bisa merasakan keseruan game 3 dimensi. Lalu ada Fantastic Pose. Untuk memainkan game ini pengunjung harus mengikuti pose bayangan dalam layar yang telah disediakan. Pengunjung akan mendapat voucher diskon 30% untuk belanja merchandise Daihatsu setelah bermain game tersebut.

"Lalu ada game RnD, lebih ke edukasi para pengguna Daihatsu sih. Kita tuh ada fitur baru, lalu nanti jawab pertanyaan juga dan bisa test drive di hall 6," ucap Ade.

Salah satu pengunjung dari Jakarta Barat, Kiki merasa terhibur meskipun baru mencoba di game pertama. Selain berencana membeli mobil Daihatsu, Kiki juga akan mencoba ketujuh game tersebut.

"Seru sih jadi enggak bosen, kalau enggak ada game ini mungkin bosen. At least bikin ramai pameran ini," ucap Kiki. (prf/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com