Selasa, 09 Jul 2019 18:27 WIB

Preview GIIAS 2019

Supra Ditemani 2 Mobil Baru Toyota

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota Toyota Supra Foto: Istimewa/Toyota
Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengkonfirmasi Toyota Supra GR bakal melantai di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019. Namun TAM sedikit memberikan bocoran dua mobil baru lainnya yang bakal meluncur bersamaan.

Hal ini diungkapkan Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Siwandy bahwa tidak hanya Toyota Supra GR yang bakal menyapa Indonesia, selain mobil konsep, dua produk lainnya akan di ungkap secara resmi dalam event yang digelar pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang.



"Kalau bisa ngomong saya akan ngomong. Supra memang kita prepare untuk kita launch. Soalnya sudah banyak beberapa yang tahu," ujar Anton di Jakarta, Selasa (09/07/2019).

"Ini banyak isu mobil baru, tetapi saya tidak memungkiri bahwa ada yang beberapa surprise akan disampaikan langsung oleh Nakata-san (Presdir TAM Yoshihiro Nakata) tanggal 18 Juli. Di situ (GIIAS 2019) selain Supra apalagi? Ada lagi nggak sih surprise lain. Saya bisa katakan hari ini ada (konfirmasi mobil baru selain Supra), nanti akan kita sampaikan di hari H-nya surprise-nya apa," kata Anton.

Kendati demikian Toyota masih merahasiakan model baru apa yang bakal meluncur di GIIAS 2019. "(Mobil baru lainnya) Saya belum bisa komen. Tidak ada berhubungan dengan konsep. Kalau dua model ini new," tambahnya.

Lebih lanjut pada booth seluas 3.013,5 m2, atau lebih luas dibanding tahun sebelumnya (2.870 m2), Toyota akan membagi ruang pameran dengan beberapa zona dengan total membawa 23 model.

Pertama, booth dengan zona Toyota Fine Comfort Ride (F-CR) yang merupakan kendaraan konsep untuk solusi mobilitas masa depan berteknologi tertinggi, serta beberapa special exhibit lainnya yang merupakan teknologi ramah lingkungan yaitu TS050 Hybrid dan Prius PHEV GR.

Every Day Life Zone yang akan diisi dengan Avanza, Veloz, Kijang lnnova, Hiace, serta Calya. Pada Fun factor zone akan tampil Rush TRD, Fortuner TRD, Yaris TRD. Ride With Pride Zone akan menampilkan Alphard Hybrid, Camry Hybrid, Vellflre, dan Voxy.



Semangat Beyond Technology diwujudkan Toyota dengan menghadirkan Beyond Technology Zone yang akan menampilkan CHR Hybrid, T5050 Hybrid, Prius PHEV GR dan Hybrid X-Ray.

Zona selanjutnya bernama Push The Limit Zone yang akan menghadirkan C-HR dan GR Supra yang merupakan produk terbaru dari Toyota. Zona terakhir adalah Highlight Zone yang akan akan menampilkan 3 produk, yaitu GR Supra, Toyota 86 dan juga C-HR.

Simak Video "Ini Dia Toyota Supra Rp 2 M yang Bikin Kaesang Kepincut"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com