Rabu, 15 Mei 2019 16:23 WIB

Gaikindo: Jualan Mobil di GIIAS 2019, Itu Hasil Sampingan

Luthfi Anshori - detikOto
Suasana GIIAS Foto: Ruly Kurniawan Suasana GIIAS Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dipastikan akan digelar pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Berbagai mobil baru hingga kendaraan listrik dijanjikan akan ikut dihadirkan.

Namun seperti biasa, Gaikindo sebagai payung industri otomotif Indonesia tidak menargetkan angka penjualan dalam pameran ini.

"Teman-teman tanyakan target jumlah pengunjung, target penjualan. Itu bukan merupakan target, itu merupakan hasil sampingan," kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, di Jakarta.



Karena menurut Yohannes, ajang GIIAS 2019 merupakan ajang pamer teknologi pada industri otomotif, dan diharapkan bisa diterapkan di masyarakat.

"Target utama kami ialah bagaimana kami bisa membuat pengunjung itu melihat dan memahami. Serta terjadi transfer teknologi dan terutama untuk Jakarta, bisa mendatangkan pembeli atau pelaku otomotif dunia untuk melihat Indonesia. Mungkin mereka bisa jadi suplai ataupun juga pembeli, intinya ke sana," katanya.

Ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan diselenggarakan di ICE, BSD City, Tangerang, pada 18-28 Juli 2019. Setelah menyambangi Surabaya pada 7 April 2019 kemarin.

GIIAS 2019 di Jakarta kali ini mengusung tema baru Future in Motion, yang bakal mengedepankan teknologi kendaraan listrik, otonom, dan digital. Termasuk juga menampilkan transformasi teknologi dari industri otomotif terkini.



"GIIAS akan mempresentasikan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia. Gaikindo fokus menjadikan ajang GIIAS sebagai inspirasi publik," ujar Nangoi sebelumnya.

"Kehadiran kendaraan hybrid, plug-in hybrid, electric, hingga autonomus adalah masa depan otomotif yang mesti kita antisipasi kehadirannya. Lewat GIIAS, Gaikindo ingin mengedukasi tentang berbagai inovasi dari industri otomotif, sehingga Indonesia siap menyambut perubahannya," lanjutnya.

Pameran GIIAS yang memasuki tahun ke-27 ini total menampilkan 25 merek mobil penumpang dan kendaraan komersial. Termasuk juga 11 merek sepeda motor, industri karoseri, dan 300 merek pendukung yang akan hadir meramaikan.

Merek-merek tersebut antara lain Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINl, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Dari merek kendaraan komersial FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks. Sedangkan 11 merek motor mulai dari Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki,Vespa, dan Viar. Dan 3 perusahaan karoseri, yakni Adi Putro, Laksana, dan Tentrem.



"Tak sekadar pameran otomotif, melalui program Beyond Mobility Experience, pengunjung akan dapat mendapat pengarahan dari profesional tentang inovasi produk yang dipamerkan di area tersebut," ujar Ketua Penyelenggara GIIAS The Series 2019 Rizwan Alamsjah.

Sebagai informasi, pameran GIIAS 2019 akan diselenggarakan di 4 tempat, yakni Surabaya, Jakarta, Makassar pada bulan September, dan Medan pada bulan Oktober. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed