Rabu, 15 Mei 2019 13:57 WIB

GIIAS 2019 Bakal Hadir Secara 'Berseri'

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi suasana GIIAS Foto: Ruly Kurniawan Ilustrasi suasana GIIAS Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Berbeda dengan pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) di tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan GIIAS 2019 bakal hadir secara berseri alias berkelanjutan. Artinya kemeriahan pameran otomotif tidak hanya dirasakan warga Jakarta-Tangerang dan sekitarnya, melainkan ikut dirasakan juga di berbagai kota besar lainnya.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, di Jakarta. Pameran GIIAS akan menjadi ajang pertama dengan konsep baru dan bisa menjangkau lapisan masyarakat yang lebih jauh.



"Jadi GIIAS sebetulnya pameran yang diselenggarakan Gaikindo dan diakreditasi oleh organisasi otomotif dunia OICA. Dalam pelaksanaannya GIIAS 2019 ini, menjadi GIIAS the series atau menjadi pertama kali kita menyelenggarakan pameran secara serial," kata Yohannes.

"Yaitu mulai di Surabaya. Tapi GIIAS inti di Jakarta, kemudian disambung GIIAS Makassar September dan di Medan pada Oktober," katanya.

Di kesempatan yang sama, Yahannes menjelaskan apa yang jadi alasan GIIAS 2019 akan digelar secara serial.



"Intinya adalah kami melihat perkembangan dunia otomotif Indonesia sudah mengarah lebih luas bukan hanya Jakarta sentris, Java Sentris tapi seluruh Indonesia," ujar Yohannes.

"Sehingga kami melihat perlu dilakukan pameran yang lebih merata walaupun tidak sebesar dan spektakuler Jakarta, tapi paling nggak pameran ini lebih merata. Sehingga penduduk Indonesia di Sulawesi, Sumatera, atau Jatim bisa melihat dengan lebih baik. Kira-kira itu inti perbedaaannya. Tapi materinya ialah mengkomunikasikan kemajuan industri otomotif, dari industriawan kepada para pemakai," tambahnya. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed